BolaSkor.com - Laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar mengadapi Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7) akhirnya resmi ditunda. Penundaan ini terjadi akibat PSSI melibat ketidaknyamaan yang dialami oleh Persija Jakarta sejak datang ke Makassar.

Memang benar, Persija Jakarta mengalami serangkaian insiden yang membuat Macan Kemayoran tidak nyaman. Bahkan ada pelemparan batu yang terjadi sehingga ada tiga orang yang berada dalam bus Persija Jakarta mengalami luka, seperti Marko Simic, Ryuji Utomo dan official tim Persija Jakarta, Bento.

Baca Juga:

Final Leg Kedua PSM Vs Persija Ditunda dengan Alasan Keamanan

Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Penundaan Final Leg Kedua

Beredar kabar bahwa tim Persija Jakarta tidak ingin dikawal oleh pihak kepolisian. Padahal sudah hal yang sangat wajar tim tamu mendapatkan pengawalan. Terlebih ini merupakan pertandingan final yang sangat panas dan syarat dengan tekanan.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ia mengatakan hal tersebut tidak benar, karena sejatinya Persija Jakarta memang membutuhkan pengawalan yang ketat untuk masuk ke dalam Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Saya tidak tahu sumber itu dari mana info polisi Persija tidak ingin ada pengamanan dari polisi. Saya pikir itu keliru apalagi sudah ada kejadian dimana ada seperti pressure dari oknum tertentu, kaitannya dengan menyalakan petasan dan tekanan dengan kendaran motor," kata Ferry Paulus.

"Sebenarnya dangan adanya hal itu mengindikasikan ada sesuatu pada waktu kami berada disana. Jelaskan dengan kondisi oknum itu tidak mungkin kami menginginkan tidak ada pengamanan untuk Persija, karena kami sangat membutuhkan hal itu," pria asal Manado itu menambahkan.

Persija Jakarta akan menjalani laga leg kedua final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar kembali di Stadion Andi Mattalatta. Pertandingan tersebut akan digelar pada Selasa (6/8) mendatang. Sebelumnya pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhir pekan lalu Macan Kemayoran berhasil meraih kemangan tipis 1-0 atas PSM Makassar.