Piala Indonesia: Final Leg Kedua PSM Vs Persija Ditunda dengan Alasan Keamanan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 28 Juli 2019
Piala Indonesia: Final Leg Kedua PSM Vs Persija Ditunda dengan Alasan Keamanan
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah))

BolaSkor.com – PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan partai final leg kedua Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar dengan Persija Jakarta. Laga ini sedianya akan diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Matoanging, Makassar, Minggu (28/7) sore.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria. Ratu Tisha mengatakan penundaan ini didasarkan oleh pertimbangan keamanan dan kenyamanan.

Sebelumnya terjadi pelemparan batu yang dilakukan oleh oknum suporter PSM Makassar ke bus Persija Jakarta usai Macan Kemayoran melakukan latihan resmi.

Pelemparan batu membuat dua pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo dan Marko Simic terluka. Serta satu official tim Persija Jakarta juga mengalami luka yang cukup parah di bagian pelipis mata.

Baca Juga:

PSSI Masih Perlu Mendalami Insiden Pelemparan Bus Persija

Bus Persija Diserang, Manajernya Sebut Dua Opsi Final Kedua Kontra PSM

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jendral PSSI, seperti yang dituliskan di laman PSSI.

Menurut Tisha, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya. “PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar,” jelas Tisha.

PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab semua pihak.

Pada partai final pertama Piala Indonesia 2018, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM Makassar. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Juli 2019.

Persija jakarta Psm makassar Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 PSSI Peraturan
Posts

4.871

Bagikan