Feyenoord Tertarik dengan Marselino Ferdinan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 November 2022
Feyenoord Tertarik dengan Marselino Ferdinan
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam, dikabarkan tertarik untuk memantau wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan menjadi pemain muda yang melakoni debut di Timnas Indonesia Senior bersama Ronaldo Kwateh. Marselino Ferdinan menjadi debutan termuda kedua setelah Ronaldo Kwateh (17 tahun, 3 bulan dan 8 hari) di Timnas Indonesia dengan usia 17 tahun , 4 bulan, dan 18 hari.

Pemain yang kini berumur 18 tahun itu menggantikan peran Evan Dimas pada menit ke-66, saat melawan Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1) malam WIB.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tuntut Setiap Pemain Timnas Indonesia Mampu Bertahan dan Menyerang

Ilija Spasojevic Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Tak hanya itu, ia merupakan pemain andalan Persebaya Surabaya, dan Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Bakatnya kerap menjadi bahan perbincangan pencinta sepak bola Tanah Air.

Bakat Marselino Ferdinan kini mulai tercium oleh klub Eropa. Salah satunya Feyenoord. Hal tersebut dibeberkan oleh utusan PSSI dalam mengurus pemain keturunan Indonesia di luar negeri, Hamdan Hamedan dalam wawancara via kanal YouTube Chandra Margatama.

"Ada satu hal yang saya bisa share, waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik memantau Marselino secara langsung," ucap Hamdan.

Hamdan menambahkan, pemandu bakat Feyenoord mungkin sudah memantau Marselino ketika Timnas Indonesia U-20 melakukan pemusatan latihan (TC) di Eropa, Spanyol dan Turki. Lalu berlaga dalam uji coba melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

"Saya sampaikan ke Feyenoord. Bukan hanya saya saja, ada coach Indra (Sjafri, Dirtek PSSI), coach Jin (Kim Jong-jin) mengatakan Marselino pemain sangat bagus. Itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik mencari tahu tentang Marselino," beber Hamdan.

Feyenoord Feyenord Rotterdam Marselino ferdinan Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan