FIFA Kirim Dana Bantuan Sebesar Rp7,7 Miliar ke Anggotanya Termasuk PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 April 2020
FIFA Kirim Dana Bantuan Sebesar Rp7,7 Miliar ke Anggotanya Termasuk PSSI
Gianni Infantino. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI akan mendapatkan bantuan dana segar sebesar Rp 7,7 miliar dari FIFA di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam pengumuman FIFA pada Jumat (25/4).

Pada pengumuman tersebut FIFA akan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar untuk membantu 211 asosiasi anggota di seluruh dunia. Nantinya setiap anggota FIFA akan mendapatkan dana sebesar 500 ribu dolar atau sekitar Rp7,7 miliar.

Bantuan ini dilakukan FIFA untuk membantu para anggotanya yang sedang mengalami krisis karena pandemi Virus Corona.

Baca Juga:

Ferry Paulus Sebut Langkah Tepat Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen PSSI

Alasan Yunus Nusi Tak Mau seperti Ratu Tisha yang Vokal tentang Persiapan Piala Dunia U-20

"Pandemi ini menimbulkan tantangan yang sebelumnya belum pernah ada. Sebagai badan pengatur dunia, adalah tugas FIFA untuk mendukung mereka menghadapi kebutuhan akut," Gianni Infantino, dikutip dari Reuters.

"Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, yang banyak di antaranya yang mengalami krisis keuangan."

“Ini adalah langkah pertama dari rencana bantuan finansial berjangkauan luas untuk menanggapi keadaan darurat di seluruh komunitas sepakbola. Bersama-sama dengan para pemangku kepentingan, kami menilai kerugiannya, dan kami sedang mengerjakan program paling tepat dan efektif untuk mengimplementasikan tahapan lain dari rencana bantuan ini,” tambah Infantino.

Infantino berharap bantuan yang diberikan oleh FIFA ini digunakan dengan sebaik mungkin. Pasalnya, setiap asosiasi yang telah menerima bantuan akan dimintai laporan pemakaian.

Pssi Fifa Gianni Infantino
Posts

4.871

Bagikan