Final Community Shield: Erling Haaland Siap Gempur Pertahanan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Juli 2022
Final Community Shield: Erling Haaland Siap Gempur Pertahanan Liverpool
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan jika Erling Haaland siap beraksi pada laga final Community Shield melawan Liverpool, di King Power Stadium, Sabtu (30/7). Guardiola akan mengandalakan Haaland sebagai mesin serang.

Manchester City yang berstatus sebagai juara Premier League akan berhadapan dengan Liverpool di final Community Shield. Liverpool datang dengan label juara Piala FA.

Pada duel kali ini, sorotan tajam diberikan untuk Erling Haaland. Penyerang anyar Manchester City itu diharapkan langsung unjuk gigi pada laga kompetitif pertama. Apalagi, Man City merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Haaland.

Baca Juga:

Daftar Juara Community Shield dalam Kurun Waktu 12 Tahun Terakhir

Lisandro Martinez dan Rekam Jejak Pemain Argentina di Manchester United

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2022-2023

Pep Guardiola mengungkapkan, Erling Haaland dalam keadaan yang baik. The Citizens berupaya membantu proses adaptasi sang striker.

"Dia siap tampil besok. Kesan pertama saya adalah dia pria yang sangat bagus. Dia lucu dan beradaptasi dengan sangat cepat," papar Guardiola pada laman resmi Manchester City.

"Hubungan yang baik di ruang ganti itu penting. Lebih penting dari apa pun yang Anda katakan."

"Kami mencoba membantu keluarganya, mendapatkan apartemen, dan melihat apa yang bisa kami lakukan dalam pelatihan. Sisanya adalah kualitas."

Erling Haaland mengalami beberapa masalah minor pada tur pramusim Man City. Bahkan, ia tidak tampil melawan Club America. Meski demikian, Guardiola menegaskan Haaland bisa diturunkan kontra Liverpool.

"Dia merasa baik. Saya berbicara dengannya dalam beberapa hari terakhir. Dia bisa berlatih dan bergerak. Pada akhir Agustus, kita akan tahu yang lebih baik dari sekarang," kata Guardiola.

"Sekarang, kami memiliki satu pertandingan dalam seminggu. Dia bisa berlatih lebih baik. Kompetisi ini datang sedikit lebih awal musim ini, tetapi sekarang kami memiliki kesempatan untuk bermain di Community Shield dan kami harus beradaptasi," urai Pep Guardiola.

Erling Haaland Breaking News Community Shield Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan