BolaSkor.com - Sama-sama menang mudah di semifinal Wimbledon 2019, Kamis (11/07). Sabtu (13/07), dua petenis senior, Serena Williams dan Simona Halep akan bersua di final untuk memperebutkan titel Grand Slam prestisius ini.

Adapun Serena, unggulan kesebelas, mengandaskan petenis Rep. Ceko, Barbora Strycova dengan skor 6-2, 6-1 di semifinal.

Baca Juga:

Semifinal Ideal Wimbledon 2019: Nadal Vs Federer, Djokovic Vs Agut

Wimbledon 2019: Satu Hari Bermain Dua Kali, Serena Williams Selalu Menang

Jika Serena hanya kehilangan tiga set dari lawannya, Halep tak mau kalah. Dia juga menang mudah atas Elina Svitolina, 6-1, 6-3.

Kini pertanyaannya, apakah Halep sudah cukup siap mengakhiri rekam jejak buruk setiap kali bertemu Serena. Maklum dalam sepuluh pertemuan sebelumnya, Halep hanya menang sekali.

Pertemuan terakhir kedua petenis terjadi di Australia Open 2019. Kala itu, Halep sempat mencuri satu set, meski akhirnya kalah: 1-6, 6-4, dan 4-6.

Serena juga punya rekor lebih mentereng. Jika juara Wimbledon 2019, maka ia akan merasakan gelar juara Grand Slam yang ke-24. Sedangkan sejauh ini, Halep baru mengkoleksi satu titel juara Grand Slam.

Halep pun menegaskan pada partai final ini, tidak akan silau dengan kesuksesan sang lawan. "Saya tidak memikirkan rekornya," kata petenis Rumania ini.

"Ini hanya pertandingan tenis. Memang sebuah tantangan berat. Jujur saja, saya berada dalam posisi yang bagus," tambahnya percaya diri.*