Finansial Persib Bandung Terbantu Kocek Pribadi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 November 2020
Finansial Persib Bandung Terbantu Kocek Pribadi
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan timnya tidak akan mengalami kendala finansial meski Liga 1 2020 mengalami penundaan.

Padahal kompetisi tertinggi tanah air itu ditunda cukup panjang. Rencananya baru akan dilanjutkan pada awal Februari 2021 mendatang.

"Persib kemungkinan tidak ada masalah (finansial). Dan ada bantuan dari pribadi pak Glenn Sugita (Direktur Utama PT PBB)," kata Umuh, Kamis (5/11).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Pak Haji ini tak memungkiri pendapatan Persib dari sponsor berkurang. Terlebih Liga 1 2020 baru berjalan selama tiga pertandingan.

Baca Juga:

Gelandang Muda Persib Beckham Putra Melihat Peluang Lain Setelah Merintis Bisnis Pakaian

Respons Pelatih Bali United Tanggapi Surat Liga 1 Mulai Februari 2021

"Sponsor juga mungkin merasa bahwa tidak ada untungnya. Jadi semua agak di rem (stop). Akhirnya Pak Glenn sendiri yang cari solusi bagaimana agar tetap kondusif dan aman untuk Persib," bebernya.

Terkait mengenai subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Umuh mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya hal itu urusan manajamen.

"Tapi kalau untuk Persib, saya lihat masih lumayan. Dilihat dari penjualan jersey, masih lumayan laku walau tidak ada pertandingan. Ada aja yang beli," tuturnya.

Umuh Muchtar berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan termasuk Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan.

"Kita harus menghormati keputusan Liga ditunda karena situasi dan kondisi seperti ini. Kita mencari selamat dan sehat semua. Mudah-mudahan di Januari ada kabar lagi dan Pilkada beres lancar, sepak bola Indonesia melejit dan PSSI akan lebih berjaya," harap Umuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan