Respons Pelatih Bali United Tanggapi Surat Liga 1 Mulai Februari 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 November 2020
Respons Pelatih Bali United Tanggapi Surat Liga 1 Mulai Februari 2021
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sudah membaca surat yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal nasib Liga 1 2020. Pelatih asal Brasil ini menilai Februari merupakan penantian yang sangat lama untuk pemain Indonesia.

LIB sudah mengirimkan surat resmi tentang status kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Selasa (3/11). Dalam surat itu disampaikan bahwa kompetisi Liga 1 rencananya akan diputar lagi mulai Februari 2021.

Bila kompetisi benar-benar baru mulai pada Februari 2021, ini merupakan penantian yang lebih panjang ketimbang tahun 2015, saat sepak bola Indonesia dibekukan FIFA.

Baca Juga:

Liga 1 Terus Ditunda, Geoffrey Castillion Tidak Berpikir Tinggalkan Persib

Arema FC Sambut Positif Wacana Turnamen untuk Klub Jawa Timur

"Ya benar, Februari. Sebelas bulan pemain tanpa bermain dalam kompetisi resmi. Pertandingan terakhir Bali United ada pada 15 Maret lalu melawan Madura United," terang Stefano Cugurra, Rabu (4/11).

Untuk mulai lebih cepat atau Desember nanti sudah mustahil. PT LIB sudah punya keyakinan bahwa kompetisi jalan paling cepat Februari.

Kini, Teco, sapaan akrabnya, hanya bisa berharap skuat Bali United tetap lengkap tahun depan. Pasalnya, beberapa pemain kontraknya akan habis pada Desember 2020.

Para pemain itu bukan tanpa peminat. Klub luar negeri pasti siap menerima dengan tangan terbuka, terutama Stefano Lilipaly dan Brwa Nouri.

"Mudah-mudahan mayoritas pemain bisa bertahan. Tapi kita juga harus tahu soal regulasi pemain, terutama kelompok U-20 atau U-23," tutur Teco.

Ada beberapa pemain Bali United yang kontraknya akan habis pada 31 Desember 2020. Secara profesional, bisa saja mereka menerima tawaran yang datang dari luar negeri. Sekarang tinggal menunggu hasil kesepakatan antara manajemen dengan para pemain atau agennya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan