Fiorentina 1-1 Juventus: Hasil Imbang Masih Jadi Sahabat Karib Bianconeri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 September 2022
Fiorentina 1-1 Juventus: Hasil Imbang Masih Jadi Sahabat Karib Bianconeri
Fiorentina Vs Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus hanya bermain sama kuat 1-1 ketika bertamu ke markas Fiorentina pada pertandingan pekan kelima Serie A 2022-2023, di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (3/9). Ini adalah hasil imbang ketiga Juve dari lima laga.

Juventus mengusung misi memperbaiki posisi di klasemen. Sebab, dari empat pertandingan, Juve baru menuai delapan poin.

Sang juru taktik, Massimiliano Allegri, masih bermain dengan taktik andalannya 4-3-3. Angel Di Maria, Arkadiusz Milik, dan Filip Kostic ditempatkan sebagai trio di lini serang.

Sementara itu, Fiorentina yang bermain di depan publiknya tentu tidak ingin menanggung malu. La Viola juga menempatkan pemain-pemain terbaiknya seperti Nikola Milenkovic dan Luka Jovic.

Baca Juga:

Nantikan Kedatangan Paredes, Juventus Harus Jual Rabiot atau Arthur

Cari Pengganti Paul Pogba, Juventus Incar Dua Gelandang Sekaligus

Selain Mbappe, Gelandang PSG Juga Ungkap Impian Gabung Real Madrid

Gol sudah tercipta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9. Umpan silang Juan Cuadrado disambut Filip Kostic dengan tendangan voli yang menuju Arkadiusz Milik. Tanpa kesulitan berarti, Milik mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal, Fiorentina meningkatkan serangan. Akhirnya, gol yang ditunggu tercipta pada menit ke-29.

Berawal dari kesalahan Manuel Locatelli dalam mengontrol bola, Riccardo Sottil memberikan umpan matang kepada Christian Kouame. Kemudian, sang striker menaklukkan Matia Perin yang bergerak maju.

Fiorentina mendapatkan tendangan penalti jelang babak pertama berakhir. Setelah menggunakan VAR, Leandro Paredes dinyatakan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Namun, Luka Jovic yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya digagalkan Mattia Perin.

Oleh karena itu, skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada 25 menit babak kedua, laga juga berjalan tidak mudah untuk Juventus. Permainan solid Fiorentina membuat Bianconeri kesulitan mengembangkan permainan.

Bahkan, pada 10 menit jelang duel berakhir, Fiorentina terus mengurung pertahanan Juventus. Berulang kali serangan Fiorentina dari kedua sayap membahayakan pertahanan Juve.

Fiorentina nyaris berbalik unggul pada menit ke-88. Sofyan Amrabat melepaskan tembakan keras yang membuat Perin harus terbang untuk menyelamatkan bola.

Akhirnya, skor sama kuat 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang. Juve mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan dan menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Susunan pemain:

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Dodo, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Youssef Maleh, Sofyan Amrabat, Antonin Barak; Christian Kouame, Luka Jovic, Riccardo Sottil.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Danilo, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Arkadiusz Milik, Filip Kostic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Fiorentina Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan