Fiorentina 1-2 Inter Milan: 101 Gol Lautaro Martinez, Nerazzurri Juara Coppa Italia

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Fiorentina 1-2 Inter Milan: 101 Gol Lautaro Martinez, Nerazzurri Juara Coppa Italia
Inter Milan juara Coppa Italia 2022-2023 (@Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan sukses mendapatkan trofi kedua di musim ini. Usai meraih Piala Super Italia, Il Nerazzurri juga sukses mempertahankan Coppa Italia untuk dua kali beruntun. Inter menang 2-1 atas Fiorentina di Stadio Olimpico, Kamis (25/05) dini hari WIB.

Penyerang Inter, Lautaro Martinez, menjadi pahlawan bagi Inter dan menorehkan gol ke-101 untuk klub saat melawan Fiorentina.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina berusaha memenangi Coppa Italia yang terakhir diraih pada 2001. Vincenzo Italiano menerapkan formasi 4-3-3 dan awal bagus dibuat Fiorentina dengan gol cepat di Stadio Olimpico kala laga baru berjalan 3 menit.

Nicolas Gonzalez mencetak gol dari serangan yang terbangun rapih oleh Fiorentina, dimainkan dari kaki ke kaki. Berawal dari umpan silang mendatar yang diberikan Jonathan Ikone, Arthur Cabral gagal mencapainya tapi masih ada Gonzalez yang mencetak gol. 1-0 Fiorentina unggul.

Baca Juga:

Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Menanti Tuah Spesialis Fase Gugur di Final Coppa Italia 2022-2023

Lautaro Martinez dua kali jebol gawang Fiorentina

Butuh waktu lama bagi Inter untuk perlahan membangun serangan karena Fiorentina mengontrol laga dengan baik, dengan adanya Sofyan Amrabat dan Gaetano Castrovilli di lini tengah.

Kendati demikian kesabaran Inter dalam menyerang berbuah manis dengan satu kesalahan di lini belakang Fiorentina. Pada menit 29 Lautaro Martinez onside kala menerima bola dari Marcelo Brozovic, karena Nikola Milenkovic telat naik untuk jebakan offside. Martinez mencetak gol dari sudut sempit. 1-1.

Gawang Fiorentina yang dijaga Pietro Terracciano kembali jebol jelang turun minum. Pada menit 37 Fiorentina gagal membuang bola jauh dari zona berbahaya hingga Inter merebut penguasaan bola, lalu Nicolo Barella mengirim umpan silang yang disambar oleh Martinez. 2-1 Inter berbalik unggul di babak pertama.

Dengan keunggulan 2-1 Inter mengatur tempo bermain dengan baik di babak kedua. Fiorentina dibuat kesulitan mencetak gol dan kesulitan menemukan celah di rapatnya pertahanan Inter.

Masuknya sejumlah pemain di babak kedua untuk Inter seperti Luka Jovic, Rolando Mandragora, Riccardo Sottil, Luca Ranieri, dan Aleksa Terzic tidak banyak mengubah permainan Fiorentina. Inter mempertahankan keunggulan dengan baik.

Inter bahkan punya sejumlah peluang berbahaya dari serangan balik dan salah satunya dari pemain pengganti, Romelu Lukaku, ketika peluangnya ditepis Terracciano. Sampai waktu tambahan di babak kedua tak ada gol yang tercipta di Stadio Olimpico, Inter Milan menang 2-1 atas Fiorentina dan jadi juara Coppa Italia.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Dodo (Aleksa Terzic 82'), Nikola Milenkovic, Lucas Martinez (Luca Ranieri 70'), Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat (Luka Jovic 70'), Gaetano Castrovilli (Rolando Mandragora 60'); Jonathan Ikone (Riccardo Sottil 60'), Arthur Cabral, Nicolas Gonzalez.

Pemain Cadangan: Luka Jovic, Riccardo Saponara, Aleksa Terzic, Luca Ranieri, Lorenzo Venuti, Michele Cerofolini, Alfred Duncan, Riccardo Sottil, Rolando Mandragora, Alessandro Bianco, Tommaso Vannucchi, Antonin Barak, Josip Brekalo, Igor, Christian Kouame.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 58'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 83'), Federico Dimarco (Robin Gosens 68'); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 58'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 84').

Pemain Cadangan: Roberto Gagliardini, Stefan de Vrij, Robin Gosens, Joaquin Correa, Raoul Bellanova, Kristjan Asllani, Alex Cordaz, Henrikh Mkhitaryan, Andre Onana, Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Ebenezer Akinsanmiro, Aleksandar Stankovic, Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Inter Milan Coppa Italia Fiorentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan