Firma Audit Digandeng PSSI, PT Liga Indonesia Baru Dukung Transparansi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 April 2023
Firma Audit Digandeng PSSI, PT Liga Indonesia Baru Dukung Transparansi
Ilustrasi PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendukung penuh langkah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Belakangan Erick menggandeng firma Ernst & Young untuk melakukan audit forensik pencatatan keuangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ini menyusul ketidakkonsistensi dalam pemberian hadiah juara liga dan ketidakjelasan dalam manajemen keuangan di PSSI.

“Kami sangat mendukung apa yang ditegaskan Ketum PSSI. Sebagai bagian dari korporasi, ini kebijakan yang sangat bagus. Kami akan memberikan semua data secara transparan. Kami akan melaksanakannya secara terbuka,” jelas Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Sabtu (22/4), dalam rilis.

Baca Juga:

Persib Dukung Langkah Erick Thohir Audit Keuangan PSSI dan PT LIB

Tetap Jadi Kapten, Arthur Irawan Berkeinginan Sudahi Karier di Persik Kediri

“Penegasan Ketum PSSI tersebut sama seperti yang menjadi target LIB untuk menjadi liga atau kompetisi nomor satu dan terbaik di ASEAN, kemudian menuju papan atas Asia. Ke depannya, saya optimistis upaya yang dilakukan dalam pengeloloan liga secara transparan dan akuntabel sudah pada trek yang tepat meskipun baru dimulai pada empat-lima bulan terakhir ini,” tambahnya.

Ferry Paulus menyadari, transparansi keuangan kepada tim audit, akan berdampak positif pada kepercayaan pemegang saham dan publik, yang akan berakibat pada value perusahaan akan naik.

“Pemegang saham di PT LIB adalah semua klub peserta Liga 1 dan PSSI. Sudah seharusnya kami benar-benar transparan. Sebagai informasi di akhir bulan Mei, paling telat di awal bulan Juni 2023 pasca audit selesai, kami akan melaporkan performa keuangan PT LIB kepada pemegang saham klub Liga 1 dan PSSI dalam forum RUPS Luar Biasa," lanjut Ferry Paulus.

Ferry mengatakan bahwa PT LIB secara korporasi sudah menunjukkan peningkatan keuangan yang sangat baik. "Dengan kata lain, raport kami sudah tergambar akan biru. Jika trek ini bisa terus terjaga maka akan menjadi sejarah baru bagi PT LIB karena pertama kali LIB akan menyandang raport biru setelah bertahun-tahun selalu mengalami kesulitan keuangan," tandas Ferry.

Ditambahkan Ferry lagi, saat ini pihaknya hampir rampung dalam proses restrukturisasi organisasi PT LIB, dimana ia sedang merancang dan menempatkan personel LIB untuk duduk pada kursi yang tepat, atau the right man on the right place.

"Saya sekaligus ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan