BolaSkor.com - Kondisi fisik pemain PSIS Semarang tidak mengalami masalah dan tetap stabil pasca liburan lebaran beberapa waktu lalu.

Ini setelah melihat dari hasil dua tes fisik yaitu cooper test dan standing board jump, pada latihan perdana Senin (10/6) di Magelang.

Untuk cooper test, pemain melakukan lari selama 12 menit. Sedangkan Standing Board Jump yaitu pemain diukur kekuatan ototnya.

"Kondisi fisik semua pemain cenderung stabil. Ada dua pemain yang naik signifikan fisiknya yaitu Shohei Matsunaga dan Kelvin Wopi. Secara keseluruhan cukup baik," kata pelatih fisik PSIS Budi Kurnia.

Baca Juga:

PSIS Lakukan Tes Fisik di Latihan Perdana Usai Libur Lebaran

Gelandang PSIS Septian David Maulana Cocok di Second Striker

Budi Kurnia menambahkan dengan hasil tes ini, pihaknya tidak perlu memberikan program khusus peningkatan fisik kepada semua pemain.

"Dari berat badan pemain juga tetap, tidak ada kenaikan. Ini cukup baik, dan mereka disiplin melakukan pekerjaan rumah dan menjaga kondisi fisiknya selama liburan lebaran kemarin," pungkas Budi Kurnia.

Skuat Mahesa Jenar langsung mempersiapkan jelang laga pekan kelima lawan tuan rumah Bali United. Ini karena jadwal pekan keempat lawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC mengalami penundaan karena agenda uji coba Timnas Indonesia Senior. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)