Fisik Pemain Timnas U-23 Anjlok karena Tidak Ada Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Februari 2021
Fisik Pemain Timnas U-23 Anjlok karena Tidak Ada Kompetisi
TC Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan kedua pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta, Rabu (10/2). Kondisi fisik masih menjadi perhatian manajer pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong membeberkan penyebab kondisi fisik pemain sangat menurun. Paling utama karena ketiadaan kompetisi di Indonesia.

"Jujur selama satu tahun liga tidak bergulir, susah walau mereka latihan pribadi juga untuk membuat kondisi 100 persen itu susah sekali," kata Shin Tae-yong usai menggelar latihan di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1).

Baca Juga:

Bagas Kaffa Tak Temui Kendala dalam TC Timnas Indonesia U-23

Penyebab Pemain di Luar Negeri Tak Ikut TC Timnas U-23

"Jadi anggap saja itu 100 persen maksimal dan pemain kita baru 30 persen saja fisiknya jadi perlu kita meningkatkan latihan terus untuk pemain kita meningkatkan fisik," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mendapatkan laporan dari Shin Tae-yong kondisi fisik pemain pada TC kali ini seperti memulai dari nol dan perlu perbaikan.

"Timnas U-23 sedang berlatih. Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik mereka cukup anjlok. Bahkan bisa dikatakan nol. Saya tanya kenapa? Karena tidak ada kompetisi. Latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit," ujar Iriawan.

"Yang berikut adalah komposisi strategi akan ditingkatkan Shin, mental disiplin dan fisik mereka. Akan ditinjau lagi. Saya pun minta pelatih latih mereka seperti Timnas U-19 nanti," tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

TC Timnas Indonesia kali ini merupakan persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam. Pada SEA Games tersebut, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 mendapatkan medali emas.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan