Penyebab Pemain di Luar Negeri Tak Ikut TC Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Februari 2021
Penyebab Pemain di Luar Negeri Tak Ikut TC Timnas U-23
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku kesulitan untuk memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, guna mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti TC. Namun dari nama-nama tersebut tidak ada pemain-pemain yang berkarier di luar negeri.

Sejatinya ada lima pemain Timnas Indonesia yang saat ini bermain di luar negeri. Kelima pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht), Ryuji Utimi (Penang FC), dan Khairul Imam Zakiri (CP Villarrobledo).

Baca Juga:

Alasan Shin Tae-yong Libatkan Pemain U-19 di TC Timnas U-23

Timnas U-23 Jalani Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus ke Stamina

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan salah satu alasan tidak memanggil nama-nama tersebut. TC persiapan SEA Games 2021 tidak masuk dalam periode pertandingan resmi FIFA. Selain itu, situasi pandemi COVID-19 juga membuat situasi agak rumit.

Maka dari itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu hanya memanggil pemain-pemain yang ada di Indonesia saja.

"Banyak tantangan untuk melakukan perjalanan pada masa pandemi. Klub mereka pasti juga tidak akan memberikan izin," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dalam laman Youtube PSSI Tv.

"Kami mau fokus melihat kualitas pemain dari liga domestik," tambah pelatih yang pernah mengalahkan timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia tersebut.

TC Timnas Indonesia U-23 kali ini akan berlangsung hingga 28 Februari 2021. TC ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi SEA Games 2021 yang rencananya akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, November-Desember di Vietnam.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan