Fokus Menang, Real Madrid Enggan Pikirkan Liga Europa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Desember 2020
Fokus Menang, Real Madrid Enggan Pikirkan Liga Europa
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Rasa percaya diri menyelimuti Real Madrid jelang melakoni duel hidup mati kontrak Borussia Monchengladbach pada laga terakhir grup B Liga Champions 2020-2021. Los Blancos nampak tak terganggu dengan ancaman terlempar ke Liga Europa.

Laga yang akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12) pukul 03.00 dini hari WIB, memang menentukan perjalanan Madrid di sisa Liga Champions musim ini. Hanya kemenangan yang bisa memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Madrid memang masih bisa lolos andai pertandingan berakhir imbang. Namun di saat bersamaan, mereka butuh bantuan Inter Milan untuk mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Monchengladbach: Penentuan Nasib Los Blancos

Mengenang Terakhir Kali Real Madrid Tampil di Liga Europa

4 Hal yang Bisa Terjadi Andai Real Madrid Gagal Kalahkan Monchengladbach

Zinedine Zidane

Andai kedua skenario tersebut tak terwujud, Madrid akan mengakhiri fase grup di peringkat ketiga. Itu artinya mereka akan terbuang ke Liga Europa.

"Saya tidak memikirkan itu (Liga Europa karena Kami fokus pada pertandingan Liga Champions, kami ingin lolos. Saya tidak memikirkan hal lain dan para pemain berpikiran sama," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane di situs resmi klub.

Sebagai kolektor trofi Liga Champions terbanyak, bermain di Liga Europa menjadi sebuah aib bagi Madrid. Hal ini juga bisa membuat posisi Zidane rawan dipecat.

Namun hal itu tak membuat Zidane khawatir. Ia yakin pengalaman para pemain Madrid yang sudah terbiasa dengan tekanan di Liga Champions akan membantu mereka.

Bersama Zidane, Madrid pernah menjuarai Liga Champions selama tiga kali beruntun. Sejumlah pemain yang terlibat menorehkan prestasi langka itu masih bersama sang pelatih saat ini.

"Saya tidak memikirkan hal lain selain menang dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami sudah terbiasa dengan malam-malam besar Liga Champions," tambahnya.

"Ini pertandingan Liga Champions, kami harus bekerja keras dan pada akhirnya berbahagia dengan apa yang telah kami lakukan."

Real Madrid Borussia monchengladbach Liga Champions Zinedine Zidane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan