Formasi Persebaya Sudah Matang untuk Hadapi Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Desember 2022
Formasi Persebaya Sudah Matang untuk Hadapi Persija
Para pemain Persebaya Surabaya menjalani program latihan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berusaha bangkit dari hasil minor di dua laga terakhir Liga 1 2022/2023. Persebaya akan melakoni pertandingan sarat gengsi menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12) sore.

Absennya beberapa pemain andalan Persija tidak menjadi keuntungan bagi Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan wajib waspada karena Persija memiliki materi pemain merata dan berpotensi menyulitkan.

Persija dipastikan bakal turun tanpa dua ujung tombak dalam pertandingan klasik tersebut, yakni Michael Krmencik dan Abdullah Yusuf Helal. Krmencik absen karena mendapat sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan. Sedangkan Yusuf Helal menjadi penonton karena akumulasi kartu kuning.

“Saya pikir Persija saat ini dihuni dengan materi pemain-pemain yang hampir merata. Jadi siapa pun yang akan diturunkan pelatih mereka, tetap harus kami waspadai,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dalam jumpa pers, Kamis (15/12).

Baca Juga:

Laga Kontra Persebaya Jadi Panggung Pemain Pelapis Persija Unjuk Gigi

Michael Krmencik Sedang Disanksi, Yusuf Helal Ikut Absen Lawan Persebaya

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan jika situasi sama dihadapi Bajol Ijo. Persebaya kehilangan Dandi Maulana yang mendapatkan dua kartu kuning pada laga melawan Persik Kediri.

“Bukan merupakan keuntungan buat kami, meskipun ada dari tim Persija yang tidak bisa main. Sama juga tim saya ada yang tidak bisa main karena mendapat kartu merah. Biasa-biasa saja kalau banyak pemain Persija absen,” kata Aji.

Aji menyatakan telah menyiapkan formasi dan strategi untuk dapat meraih tiga poin dari Macan Kemayoran. Pasalnya, Persebaya sedang berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan. Maklum, dua laga terakhir M. Alwi Slamat dkk. gagal mendapat poin penuh.

“Formasi apa yang akan terapkan untuk menghadapi Persija besok sore, pemain-pemain yang akan turun sudah kami persiapkan semua. Mudah-mudahan pada pertandingan besok anak-anak bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan. Pemain semua dalam kondisi yang baik,” jelas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sementara itu bek Persebaya Riswan Lauhin mengaku mendapat instruksi agar tidak melakukan kesalahan di lini belakang. Bagaimana tidak, gawang tim kebanggaan Bonek itu telah 19 kali kebobolan dari 14 pertandingan.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi. Terutama lini pertahanan yang sudah mendapat evaluasi dari pelatih. Insya Allah besok dengan kerja keras mendapatkan hasil yang baik,” tekad pemain asal Halmahera Selatan, Maluku Utara itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan