Founder Dewa United: Sepak Bola Akan Jadi Ekosistem yang Baik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 April 2021
Founder Dewa United: Sepak Bola Akan Jadi Ekosistem yang Baik
Acara buka bersama Dewa United. (BolaSkor.com/Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Memasuki 2021 bermunculan pelaku bisnis atau yang biasa dikenal dengan sebutan 'sultan' yang terjun ke dunia sepak bola nasional. Salah satunya Dewa United FC.

Fenomena ini terbilang menarik karena bukan hal yang mudah untuk berkecimpung di skena sepak bola Tanah Air. Namun segala tantangan itu tidak menjadi penghalang bagi Tommy Hermawan Lo, founder Dewa United, untuk mewujudkan impiannya membangun sebuah klub.

Baca Juga:

Dewa United FC Berencana Uji Coba Melawan Bhayangkara Solo FC

Latihan Tiga Pekan, Kas Hartadi Masih Soroti Fisik Pemain Dewa United FC

Buka Puasa Bersama, Founder Dewa United Berbagi Motivasi

Pada intinya, Tommy mengaku ingin mendukung olahraga di Indonesia. Bahkan dia juga bercita-cita bisa turut menjadikan dunia olahraga di Tanah Air berkelas internasional.

Baginya, kalau bisnis berjalan dalam dunia sepak bola, itu akan menjadi suatu ekosistem yang baik. Terlebih saat ini Dewa United memiliki armada yang kuat di masing-masing divisi; eSports, Louvre Dewa United (basket), dan Dewa United FC (sepak bola).

Ke depannya, Tommy mengatakan ingin selalu mendukung atlet-atlet yang ada. "Saya ingin kita ini tidak berada di kelas Indonesia saja. Kalau basket ya saya mau seperti NBA, kalau bola saya mau seperti Real Madrid. Kita akan membuat sistem yang sangat baik untuk semuanya," papar dia.

Pernyataan ini disampaikan Tommy dalam acara buka puasa bersama keluarga besar Dewa United. Dalam kesempatan itu juga, pria yang juga menggemari dunia otomotif itu tak ketinggalan memberikan pesan pada para atlet dari seluruh divisi Dewa United,

Ia ingin semuanya selalu bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sporitivitas dan memiliki daya juang yang kuat.

Bagi Tommy, semua atlet Dewa United harus menjadi bagian dari visi dan misinya yakni 'Kita Akan datang, bertanding dan menang'.

“Menurut saya, kalah adalah sesuatu pelajaran yang harus kita perbaiki lagi ke depannya. Sedangkan menang bukan berarti harus menjadi sombong atau angkuh. Menang adalah pelajaran kita untuk menjadi orang yang lebih bijaksana,” ujarnya.

Reporter: Hadi Febriansyah

Liga 2 Dewa united Dewa United FC
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan