BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengirimkan tantangan untuk Johann Zarco. Bagnaia menyebut Zarco boleh ke tim pabrikan Ducati andai memenangi MotoGP Catalunya.

Sebelumnya, di MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia sempat memimpin jalannya balapan. Namun, pembalap asal Italia tersebut mengalami nasib sial dengan terjatuh.

Akan tetapi, dalam dua latihan bebas di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Bagnaia seolah tak berkutik. Catatannya hanya membuat Bagnaia menempati peringkat 20.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Tak Sabar Satu Tim dengan Valentino Rossi

Dirugikan Akibat Sampah Tear Off, Murid Rossi Akan Menghadap ke Dewan Balap

Padahal, Bagnaia merupakan satu di antara dua pembalap yang digadang-gadang bakal membela tim pabrikan Ducati. Satu pembalap lain adalah Zarco.

Menariknya, Bagnaia justru seolah menantang Zarco. Pembalap berusia 23 tahun tersebut mengatakan bakal rela memberikan kursi di tim pabrikan Ducati andai Zarco memenangi MotoGP Catalunya.

"Tentu saja, jika Zarco meraih kemenangan di MotoGP Catalunya, dia melakukan hal yang lebih baik dari saya. Mungkin dia bisa membalap untuk tim pabrikan Ducati, mungkin dia bisa mengubah sesuatu," kata Bagnaia.

"Saya mencoba ban medium dan tidak berhasil. Kemudian kami mencoba ban lunak seperti Dovizioso dan itu juga tak bekerja. Menurut saya, Ducati kurang bagus di sini, kecuali Zarco."

"Hari ini saya berada di posisi ke-20 dan itu tidak bagus. Saya sangat kesulitan. Saya akan berusaha lebih cepat karena tim mencari cara keluar dari situasi ini," imbuhnya.