BolaSkor.com - Prediksi yang belakangan dibicarakan tentang Chelsea akhirnya jadi kenyataan: Frank Lampard dipecat. The Blues memecatnya menyusul inkonsistensi performa di Premier League meski baru ini menang 3-1 atas Luton Town di Piala FA.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan Dewan klub," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk memperlihatkan perkembangan."

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi setelah pertimbangan dan pertimbangan yang panjang diputuskan bahwa perubahan diperlukan sekarang untuk memberikan waktu kepada klub untuk meningkatkan kinerja dan hasil musim ini."

Baca Juga:

Frank Lampard Dikabarkan Ribut dengan Direktur Chelsea sebelum Dipecat

3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Frank Lampard

Lampard (42 tahun) menangani klub yang mengangkat namanya menjadi legenda itu sejak 2019 menggantikan Maurizio Sarri. Musim ini sorotan kepadanya menjadi besar setelah klub mengeluarkan 222 juta poundsterling lebih untuk merekrut pemain di musim panas.

Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havert, Ben Chilwell, Thiago Silva, adalah contoh beberapa pemain dengan profil besar di Eropa yang datang. Akan tapi Lampard kesulitan memaksimalkan potensi mereka hingga akhirnya dipecat.

Dalam waktu dekat Chelsea diprediksi akan mengumumkan pelatih baru. BolaSkor.com memberikan prediksinya mengenai potensi pengganti Lampard. Siapa saja?

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Beberapa waktu lalu baru saja mengakhiri perjalanannya selama dua tahun membesut PSG (Paris Saint-Germain). Thomas Tuchel digantikan oleh Mauricio Pochettino. Tuchel pelatih top dari Jerman dan punya catatan bagus mengembangkan pemain muda.

Tuchel juga punya catatan bagus meraih trofi bersama Borussia Dortmund dan PSG, plus tak asing lagi melatih pemain-pemain bintang setelah sebelumnya membesut pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Permasalahannya Chelsea menuntut hasil instan dalam mengejar kesuksesan. Tuchel - sama seperti Jurgen Klopp - bukan tipikal pelatih seperti Jose Mourinho yang dapat menyulap kesuksesan dalam waktu singkat.

2. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Tinggal masalah waktu sebelum nama yang satu ini melatih klub besar Eropa. Julian Nagelsmann (33 tahun) salah satu pelatih muda top Eropa dengan ide, visi, dan metode kepelatihan modern yang sudah dibuktikannya di Hoffenheim dan RB Leipzig.

Akan tapi tak mudah bagi Chelsea meyakinkannya sebab Nagelsmann punya kontrak dengan Leipzig hingga 2023. Chelsea juga harus mengingat kegagalan mereka dengan Andre Villas-Boas, pelatih dari Portugal yang juga dahulu memiliki potensi besar sukses dan dibandingkan dengan Jose Mourinho.

3. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Sudah setahun lebih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019 dengan raihan lima Scudetto, empat Coppa Italia selama lima tahun membesut klub asal Turin itu. Kelebihan Massimiliano Allegri adalah memaksimalkan skuad yang dimilikinya.

Allegri (53 tahun) tidak kaku dalam pemilihan taktik dan fleksibel menerapkannya. Nama yang satu ini diprediksi kuat menggantikan Lampard jika ia dipecat, sebab Chelsea punya sejarah bagus kala dilatih pelatih dari Italia (Roberto Di Matteo dan Antonio Conte).