BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyadari tidak bisa membahagiakan seluruh anak asuhnya. Lampard harus tega untuk memilih 11 pemain terbaik.

Frank Lampard kembali ke klub yang membawanya ke puncak prestasi, Chelsea. Super Frank datang dengan status sebagai manajer. Sebelumnya, Lampard menukangi Derby County.

Frank Lampard paham betul, mengemban jabatan sebagai manajer Chelsea tidak akan mudah. Apalagi, Chelsea dihuni banyak pemain bintang dan sebagian pemain muda yang ingin mengembangkan kariernya.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Perdana Sejumlah Klub Premier League di Masa Pandemi Virus Corona

Drogba Ungkap Peran Penting Juan Mata di Final Liga Champions 2012

Agen Jorginho Buka Peluang Bawa Kliennya ke Juventus

Frank Lampard

Sebagai manajer, Lampard harus memilih tim terbaik untuk menghadapi lawan. Dengan begitu, ia tidak bisa menyenangkan semua pemain The Blues.

"Saya tahu seorang manajer akan mengecewakan 10 hingga 15 pemain setiap pekan. Ia akan membuat keputusan bahwa orang-orang tidak akan senang dan meneliti dengan cermat," kata Lampard pada laman resmi Chelsea.

"Saya pikir Anda hanya harus menerimanya sebagai bagian dari pekerjaan. Saya harus berusaha tidak menjadikan hal tersebut sebagai titik fokus," timpalnya.

Beberapa pemain yang terpinggirkan dari skuat utama Chelsea era Frank Lampard adalah Pedro dan Kepa Arrizabalaga. Khusus untuk Kepa, keputusan Lampard terbilang berani karena pemain asal Spanyol itu menyandang predikat sebagai kiper terbaik di dunia.

"Saya mencoba melihat gambaran lebih besar dan berpikir yang tidak terlalu mudah. Dengan begiu, para pemain akan menghormati Anda. Bahkan, ketika mereka sedang kesal ketika berjalan di koridor."

"Itulah yang saya rasakan sebagai pemain dan saya tentu menghormati manajer yang ada di depan. Bahkan, ketika mereka terkadang memberi saya kabar buruk," papar sang manajer.

Chelsea menempati peringkat keempat klasemen sementara usai mengoleksi 48 poin. Olivier Giroud dan kawan-kawan berjarak tiga poin dari Manchester United yang menempati posisi kelima.