BolaSkor.com – Tidak ada habisnya membahas isu transfer soal Frenkie de Jong yang saat ini jadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Baru berusia 21 tahun, De Jong telah memperlihatkan kedewasaan dalam permainannya melebihi pemain di usianya tersebut.

Sejak promosi dari Jong Ajax (Tim Ajax U-19), De Jong langsung mematenkan tempatnya di lini tengah Ajax dan juga menjadi pemain kunci di timnas Belanda dengan jumlah empat caps.

FC Barcelona dan Manchester City jadi dua klub yang dikabarkan sangat menginginkannya. Barca melihatnya sebagai The Next Xavi Hernandez, sedangkan manajer Man City, Pep Guardiola, menyukai gaya permainannya.

Uniknya, media ternama Belanda, De Telegraaf, mengklaim bahwa De Jong tidak juga ke Man City atau Barcelona, melainkan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Didekati Barcelona dan Manchester City, Bintang Muda Ajax: Mungkin Ya, Mungkin Tidak

Tikung Barcelona, Manchester City Siap Pecahkan Rekor Transfer dalam Perburuan Bintang Ajax

Bukan De Jong, Prioritas Utama Barca adalah Matthijs de Ligt

De Jong kabarnya sudah sepakat bermain dengan Neymar, Kylian Mbappe, di PSG dan mencapai kesepakatan personal. Dalam pertemuan yang berlangsung di Amsterdam, hadir juga Antero Henrique, Direktur Olahraga PSG, yang sepakat PSG membayar 75 juta euro ke Ajax.

Kendati baru sekedar rumor, kabar itu terbilang mengejutkan dan memunculkan pemikiran dari publik, bahwa De Jong lebih mementingkan uang ketimbang pertimbangan kariernya untuk jadi pemain top di Eropa.

Jika dianalogikan dengan pemain lainnya di Eropa, De Jong punya tipikal bermain seperti Jorginho di Chelsea: pengalir serangan, transisi bermain, dan mengatur tempo bermain dari lini tengah. Dengan sedikit sentuhan, De Jong bisa memiliki visi dan operan seperti maestro Italia, Andrea Pirlo.

De Jong bukan satu-satunya pemain dari Ajax yang jadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Ada juga rekan setimnya, Matthijs de Ligt, yang berposisi sebagai bek tengah.