Future Light, Teknologi yang Semakin Memudahkan Olahraga Mendaki

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 19 Desember 2019
Future Light, Teknologi yang Semakin Memudahkan Olahraga Mendaki
North Face (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Menekuni olahraga mendaki atau trail running membutuhkan persiapan yang mudah. Selain fisik kuat, peralatan pendukung juga harus memadai.

Tantangan cuaca yang tidak menentu membuat pendaki wajib menyiapkan jaket yang mampu menangkal angin dan air dengan baik. Untungnya, North Face menghadirkan teknologi baru bertajuk Future Light yang membuat kegiatan mendaki semakin nyaman.

Pegiat pendaki pegunungan, Rikas Harsa mengatakan, teknologi tersebut mengantarkannya optimal dalam melakukan pendakian di gunung Abuji Holy Mountain, Yunnan, Tiongkok pada November lalu. Sosok yang pernah mewakili Indonesia di ajang Mister Universe ini mengatakan, jaket yang digunakannya mampu menahan air dari luar tubuh sehingga badan tetap kering.

Baca Juga:

4 Medali Emas Indonesia yang Memiliki Makna Sangat Spesial di SEA Games 2019

Setelah SEA Games 2019, Skateboard Indonesia Incar Olimpiade 2020 Tokyo

“Anti airnya sangat membantu, selain itu, breathability-nya (kemampuan melepaskan uap) juga tinggi, badan tetap hangat meski mendaki sampai ketinggian 4.380 mdpl," kata Rikas.

Brand Manager The North Face Indonesia Anita Hartanus menjelaskan, teknologi yang dikembangkan di Amerika Serikat ini telah diuji juga oleh 15 atlet selama 400 hari lamanya. Menurut dia, teknologi ini akan menggantikan bahan Gore-Tex yang sebelumnya sekian lama jadi andalan North Face untuk urusan waterproof dan breathability.

“Ini sangat cocok untuk segala cuaca. Di Indonesia yang tropis, Future Light bisa mendukung aktifitas olahraga mendaki lebih baik," ujar Anita.

Breaking News Indonesia Lari Panjat Tebing
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan