Gabriel Jesus Ingin Tembak Kepalanya karena Frustrasi, Pep Guardiola Berikan Respons

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 April 2020
Gabriel Jesus Ingin Tembak Kepalanya karena Frustrasi, Pep Guardiola Berikan Respons
Pep Guardiola dan Gabriel Jesus (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Gabriel Jesus bereaksi terlalu berlebihan ketika frustrasi saat paceklik gol. Guardiola merasa, para pemain harus bisa mengendalikan diri.

Gabriel Jesus mengalami masalah kepercayaan diri. Jesus terpuruk setelah tampil mengecewakan pada Piala Dunia 2018. Situasi kian memburuk karena Gabriel Jesus hanya menjadi pelapis Sergio Aguero di Manchester City.

Baca Juga:

Kalahkan Raheem Sterling, Jordan Henderson Terpilih Jadi Pemain Pria Terbaik Inggris 2019

Zinedine Zidane Respons Keinginan Raheem Sterling Gabung Real Madrid

Messi Kalahkan Ronaldo dalam Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak Eropa Sejak Musim 2017-18

Pep Guardiola dan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus sempat kesulitan kembali ke bentuk permainan terbaik. Bahkan, Jesus sempat menuturkan ingin menembak kepalanya sendiri saat berjuang kembali mendulang gol.

Keterbukaan Gabriel Jesus tersebut menjadi santapan nikmat bagi para wartawan. Namun, menurut Pep Guardiola, aksi Jesus tersebut terlalu ekstrem.

"Kepercayaan harus ada di dalam pikiran. Bukan karena kinerja baik atau buruk, menang atau kalah," umbar Pep Guardiola seperti dikabarkan Manchester Evening News.

"Mereka dapat mengendalikannya. Mereka tidak perlu manajer untuk berbicara. Mereka harus percaya cukup baik dan menunjukkan betapa baiknya kemampuan mereka," terang sang manajer.

Pep Guardiola menekankan, para pemain harus punya mental kuat saat sedang dalam keadaan pelik. Kepercayaan diri menjadi penting untuk seorang pesepak bola.

"Sepanjang waktu hal tersebut berada di sana. Jika mencetak gol, kepercayaan diri akan meningkat. Ketika penjaga gawang tidak kebobolan, kepercayaan diri akan meningkat. Itu berada di sana," kata Pep Guardiola.

Situasi Gabriel Jesus mulai membaik pada musim ini. Penyerang 23 tahun tersebut mengemas 18 gol plus sembilan assist di berbagai kompetisi.

Pep Guardiola Gabriel Jesus Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan