Gabriel Jesus Sempurna untuk Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 April 2022
Gabriel Jesus Sempurna untuk Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta
Gabriel Jesus dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kini kembali berada di atas angin dalam persaingan empat besar Premier League. The Gunners bangkit setelah kalah tiga kali beruntun dan kemudian menang dua kali beruntun melawan Chelsea dan Manchester United.

Kans Arsenal masuk empat besar lebih besar ketimbang Tottenham Hotspur dan Manchester United, meski segala halnya masih dapat terjadi hingga akhir musim. Arsenal pun menatap transfer untuk musim panas 2022.

Salah satu lini yang akan dirombak Arsenal ada di lini depan. Dua penyerang Arsenal, Alexandre Lacazzete dan Eddie Nketiah, kontraknya akan berakhir di akhir musim ini. Jika tak mampu meyakinkan mereka teken kontrak baru maka Arsenal akan mencari penyerang baru.

Kabarnya Arsenal membidik striker Manchester City, Gabriel Jesus. Baru berusia 25 tahun karier Jesus masih dapat berkembang dan kontraknya akan berakhir dengan City pada tahun 2023.

Baca Juga:

Man City 4-3 Real Madrid: Sajian Istimewa untuk Penggemar Sepak Bola

Arsenal Gigit Jari, Gabriel Jesus Maunya ke Barcelona

Sederet Rekor Pecah saat Arsenal Benamkan Man United

Jesus akan jadi target transfer ideal untuk Arsenal dan gaya main mereka di bawah asuhan Mikel Arteta. Arteta juga mantan asisten pelatih Pep Guardiola di City dan tahu persis hal-hal yang dapat diberikan Jesus di tim.

Penyerang timnas Brasil bagus secara teknik bermain, punya pengetahuan taktik bagus, serba bisa, cepat, dan pekerja keras dengan atau tanpa bola yang bahkan dapat menekan lawan saat menguasai bola.

Segala kemampuannya itu ideal untuk Arsenal dan Jesus bisa bermain baik dengan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli di sisinya. Selain itu bagi Jesus, Arsenal bisa menjadi jalan keluar untuk bisa bermain reguler - hal yang tidak didapatkannya saat ini di City.

Jesus sudah melesakkan 12 gol dan memberikan 12 assists dari 36 laga musim ini, saat ini fokusnya adalah membantu City memenangi Premier League dan Liga Champions.

Seiring rumor Man City akan fokus mendatangkan Erling Haaland pada musim panas 2022, maka itu membuka kans pindah Jesus setelah lima tahun membela klub.

"Seperti yang Anda katakan, saya telah di sini selama lima tahun lebih. Ketika saya tiba, saya masih sangat muda, baru 19 tahun, dan baik klub maupun para pemain telah memenangkan banyak trofi," tutur Jesus saat diwawancara Marca.

"Kami harus memenangkan Liga Champions, karena kami sangat dekat tahun lalu dan tahun ini kami berada di semifinal. Saya fokus pada sisa musim ini, pada pertandingan-pertandingan ini, yang semuanya menentukan."

"Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dalam hal memperbarui kontrak saya atau mengakhiri siklus," pungkas Jesus.

Gabriel Jesus Arsenal Isu Transfer Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan