Gabriel Martinelli Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Fondasi untuk Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Februari 2023
Gabriel Martinelli Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Fondasi untuk Masa Depan
Gabriel Martinelli (Twitter)

BolaSkor.com - Datang dari Ituano pada musim panas 2019, nama Gabriel Martinelli masih asing di kalangan fans Arsenal dan pecinta sepak bola Eropa. Empat tahun kurang berlalu dan Martinelli kini jadi salah satu komoditas panas.

Seiring kebangkitan Arsenal pada era Mikel Arteta dan bahkan musim ini bertarung dalam perebutan titel Premier League, Martinelli berkembang hingga menorehkan tujuh gol dan memberikan tiga assists dari 27 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Baru berusia 21 tahun, Martinelli masih dapat berkembang pesat di masa depan dan saat ini ia jadi salah satu pemain muda pembentuk fondasi Arsenal untuk masa depan. Tak ayal klub London Utara tersebut tak mau memiliki potensi kehilangan Martinelli.

Pada Jumat (03/02) Arsenal memperpanjang kontrak pemain asal Brasil tersebut hingga Juni 2027, dengan opsi perpanjang di akhir kontrak. Edu, Direktur Olahraga Arsenal, senang dapat meyakinkan Martinelli bertahan lebih lama dengan klub.

Baca Juga:

15 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Jorginho, Rekrutan baru Arsenal

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal

"Sangat menyenangkan bahwa Gabi telah menandatangani kontrak baru dengan kami. Fondasi skuad kami terus dibangun dari talenta muda, jadi bagus sekali Gabi telah menandatangani kontrak baru," papar Edu di laman resmi Arsenal.

"Gabi masih berusia 21 tahun, dan pemain dengan kemampuan dan kepribadian yang hebat. Dia adalah bagian penting dari masa depan kami dan kami senang bahwa kami telah menyetujui kontrak baru."

Kebahagiaan juga dirasakan Martinelli yang mencintai segalanya mengenai Arsenal. Ia pun berjanji akan memberikan segala yang terbaik untuk klub.

"Saya merasa luar biasa, saya sangat senang mendapatkan kontrak baru. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan juga untuk para penggemar, untuk memberikan kembali kepada mereka dan membuat mereka bangga," ucap Martinelli.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali, saya suka segalanya tentang Arsenal. Saya mencintai kotanya, saya mencintai rekan setim saya, saya mencintai para penggemar, saya mencintai klub ini dan saya akan berusaha yang terbaik untuk klub sepak bola ini."

Menurut Fabrizio Romano, pakar transfer, setelah memperpanjang kontrak pemain yang sudah bermain 111 kali di tim utama Arsenal itu, klub ingin memperpanjang kontrak William Saliba dan Bukayo Saka.

"Kami tengah mencoba merampungkannya (kontrak Saka dan Saliba), itu bagian dari rencana untuk memperpanjang kontrak talenta-talenta terbesar - itu akan rampung secepat yang kami bisa lakukan," urai Mikel Arteta.

Arsenal Gabriel Martinelli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan