BolaSkor.com - Ganjar Mukti langsung memaparkan perasaannya pasca resmi menjadi bagian Arema FC di Liga 1 musim 2020. Menurutnya, ada sejumlah pertimbangan yang membuatnya memilih tim Singo Edan.

Nama besar plus tradisi juara yang melekat di Arema FC, menjadi daya tarik setiap pemain saat mendapat tawaran. Termasuk Ganjar Mukti, yang menghabiskan beberapa tahun kariernya bersama klub-klub papan tengah di tanah air.

"Meski belum tahu bagaimana target tim untuk musim ini, bagi saya, ini adalah tantangan besar yang siap dihadapi," katanya menjawab pertanyaan awak media di Malang.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Aji Santoso Hargai Keputusan Karier Osvaldo Haay

Manajemen Bhayangkara FC Akui Komunikasi dengan Ezechiel N'Douassel dan Renan Sillva

"Untuk itu lah, saya memilih bergabung dengan Arema. Walau pun ada sejumlah tawaran dari klub lain juga," tambah pemain PSIS Semarang di Liga 1 tahun 2019 lalu tersebut.

Namun sebelum menjawab tantangan itu, Ganjar Mukti mematok target secara pribadi di bawah besutan Mario Gomez nanti. Yakni bagaimana caranya mengambil perhatian pelatih asal Argentina itu untuk dapat kesempatan bermain secara reguler.

"Untuk pertama, target saya adalah bermain secara reguler dulu. Bagaimana saya harus bisa konsisten menampilkan permainan terbaik, di tengah persaingan yang tentu ada di setiap tim," ungkap pemain bertahan 27 tahun itu.

Ganjar Mukti memang kurang bersinar dengan hanya mencatat 4 caps di PSIS musim lalu. Namun, jam terbangnya cukup tinggi saat membela PS Tira selama dua musim (2017-2018) dengan 41 caps, setelah datang dari Bali United dan Persita Tangerang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)