BolaSkor.com - PSS Sleman akhirnya mendatangkan pemain anyar di bursa transfer menuju Liga 1 2020. Adalah bek Persela Lamongan, Samsul Arifin yang menjadi rekrutan pertama tim Super Elang Jawa.

Kehadiran bek berusia 28 tahun itu bakal memperkokoh sektor wing back PSS. Samsul sendiri dikontrak selama satu musim ini.

"Iya Samsul sudah resmi kita ikat. Dia kami kontrak selama satu musim," kata Humas PT Putra Sleman Sembada, Yohanes Sugianto, Kamis (9/1).

Saat dihubungi BolaSkor, Samsul bersyukur bisa bergabung dengan PSS. Bahkan Samsul Arifin mengaku sudah berminat berkostum PSS saat masih memperkuat Persekap Pasuruan di kompetisi Divisi Utama 2013 silam.

Baca Juga:

Persija Gelar Latihan 13 Januari, Pelatih Baru Sudah Datang

Bali United Tegaskan Miftahul Hamdi Belum Sah Milik Persiraja

"Saat masih di Persekap, saya melihat atmosfer suporter PSS luar biasa. Mereka benar-benar militan dan orang bilang seperti Italia-nya Indonesia," ungkap Samsul.

Pemain yang tiga musim terkahir berkostum Persela itu tak menampik jika disodori perpanjangan kontrak manajemen tim Laskar Joko Tingkir. Hanya saja, Samsul tak masuk rencana pelatih Nilmaizar musim depan.

"Ya dari pada saya nanti makan gaji buta akhirnya memilih mencari petualangan baru. Sebelum ke Sleman, saya sudah pamit manajemen Persela," ucapnya.

Bersama PSS, Samsul siap bersaing memperebutkan tempat utama. Selain itu, target pribadinya membawa juara Liga 2 2018 itu lebih baik dari musim lalu.

"Saya ingin membawa PSS finis di posisi yang lebih baik," tegasnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)