Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Belum Tahu Main di SEA Games 2021 atau Tidak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Maret 2022
Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Belum Tahu Main di SEA Games 2021 atau Tidak
Pratama Arhan Alif. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjadi pemain yang berkarier di luar negeri setelah gabung dengan klub J2 League, Tokyo Verdy. Pemain berumur 20 tahun itu diboyong Tokyo Verdy secara gratis dari PSIS Semarang.

Lalu bagaimana nasib Pratama Arhan di Timnas Indonesia U-23 yang akan turun di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022? Pemain berumur 20 tahun itu menjawab.

"Itu saya kurang tahu (gabung Timnas Indonesia U-23 atau tidak). Tapi, pasti nanti dari PSSI akan komunikasi dengan pihak Tokyo Verdy," kata Pratama Arhan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3).

Baca Juga:

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bakal Les Bahasa Jepang

Ketum PSSI Yakin Ronaldo dan Marselino Segera Susul Pratama Arhan

Maklum saja, ajang SEA Games tidak masuk dalam kalender FIFA. Akan sulit bagi pemain yang berkiprah di luar negeri untuk bermain. Klub berhak menolak melepas pemain karena bukan agenda resmi FIFA, termasuk Tokyo Verdy.

Meski begitu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang berusaha menggunakan jasa para pemain Skuat Garuda yang berkiprah di luar negeri, dalam ajang SEA Games 2021. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), dan Pratama Arhan.

"Untuk SEA Games kami mau pakai pemain abroad. Sedang komunikasi dengan federasi agar kami bisa buat pemanggilan dari sekarang," ujar Shin Tae-yong di Stadion Madya, Rabu (2/3).

"Juga untuk Untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2023 nanti itu (Timnas Senior), pemain 80 persen skuat SEA Games. Jadi dengan pemain-pemain itu kita siapkan Piala Asia," tambahnya.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Pratama Arhan Alif SEA GAMES SEA Games 2021 Tokyo Verdy J League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan