Gagal Ambil Tiket 16 Besar, Milan Ambil Hikmahnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Desember 2021
Gagal Ambil Tiket 16 Besar, Milan Ambil Hikmahnya
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Gelandang AC Milan, Sandro Tonali, mengakui kehebatan Liverpool yang membuat timnya gagal lolos ke babak 16 besar. Tak mau ada penyesalan, Tonali menegaskan Rossoneri akan banyak belajar dari kegagalan.

Mengusung misi wajib menang untuk lolos sebagai wakil Grup B Liga Champions 2021-2022, Milan justru ditekuk Liverpool. Bermain di San Siro, Gol Fikayo Tomori dibalas dua kali oleh The Reds melalui Mohamed Salah dan Divock Origi.

Baca Juga:

Liga Champions: Milan Tersingkir, Pioli Ambil Sisi Positif

Hasil Liga Champions: Atletico Temani Liverpool, Madrid Juara Grup

Liverpool Sempurna, Jurgen Klopp Bangga

Hasil tersebut membuat Milan terdampar pada posisi buncit klasemen akhir. Sementara itu, Atletico yang menang pada pertandingan melawan Porto berhak merebut satu tiket tersisa. Itu artinya, Milan juga tidak lolos ke Liga Europa.

"Kami sadar ini adalah pertandingan yang sulit. Bahkan, dengan tanpa pemain utama, Liverpool tetap punya sangat banyak kekuatan," kata Tonali seperti dilaporkan Sky Sports.

Tonali tidak ingin Milan berada terlalu lama dalam keterpurukan. Ia meminta rekan-rekannya fokus pada kompetisi lainnya.

"Kami belajar dari pengalaman menghadapi tim-tim besar. Ini adalah yang akan kami bawa untuk masa depan. Kami bisa melakukan lebih, tetapi tidak menahan hari ini dan tidak bisa memutar waktu," papar Tonali.

"Satu hal yang bisa kami lakukan adalah melanjutkan perjalanan dan fokus pada tujuan berikutnya."

Berikutnya, Milan akan melanjutkan perjuangan di Serie A. Rossoneri akan bertamu ke markas Udinese, Minggu (12/12) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic berada di posisi puncak dengan hanya unggul satu poin dari posisi kedua, Inter Milan.

AC Milan Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan