Gagal Bermarkas di Sidoarjo, Madura United Kembali ke Stadion Pamekasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 September 2020
Gagal Bermarkas di Sidoarjo, Madura United Kembali ke Stadion Pamekasan
Background Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sidoarjo telah menolak penggunaan Gelora Delta sebagai kandang klub dalam lanjutan Liga 1 2020.

Faktor kesehatan menjadi alasan utama penolakan tersebut. Pasalnya, penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Sidoarjo masih masif. Kemudian alasan selanjutnya karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Sidoarjo yang akan berlangsung akhir tahun nanti.

Hal itu membuat Madura United tak punya banyak pilihan. Laskar Sape Kerrab pun kembali ke Pamekasan.

"Bupati Pamekasan telah memberikan lampu hijau dengan jaminan bahwa panitia pelaksana pertandingan menjamin pelaksanaan protokol kesehatan sesuai manual protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh PSSI, " ungkap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Tawarkan Persib Jamu Madura United Lebih Dulu

PT LIB Beri Respons terkait Madura United dan Persebaya yang Gagal Berkandang di Sidoarjo

Tetapi penetapan resmi kandang Madura United perlu menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini mengingat pencarian alternatif kandang di luar Madura merupakan permintaan PT LIB untuk mengurangi waktu tempuh tim lawan. Nantinya, manajer meeting yang berlangsung pekan depan akan memastikan di mana homebase anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

Selain SGM, sejatinya Asep Berlian dan kawan-kawan biasa menjamu lawan-lawannya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Tetapi SGB telah dijadwalkan akan direnovasi sebagai bagian persiapan Piala Dunia U-20 2021. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News Stadion gelora delta sidoarjo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan