BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui permasalahan yang dialami Madura United. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai markasnya di Liga 1 2020.

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sidoarjo, Madura United tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta karena wilayahnya masih dalam kategori zona merah COVID-19. Selain itu, akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam waktu yang nyaris bersamaan.

"Jika itu kasusnya, menarik menantikan dimana kami akan bermain jika tidak bisa bermain di Sidoarjo. Karena saya juga mendapat kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya," kata Robert Rene Alberts di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (18/9).

Baca Juga:

Persib Bandung Menyingkir Sementara dari Stadion GBLA

PT LIB Beri Respons terkait Madura United dan Persebaya yang Gagal Berkandang di Sidoarjo

Pelatih asal Belanda ini pun memberikan opsi kepada Madura United untuk bertindak sebagai tim tamu lebih dulu saat menghadapi Persib Bandung yang dijadwalkan akan bertemu pada Minggu (4/10). Yakni dengan bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu," ujar Robert Rene Alberts.

Bahkan, pelatih berusia 65 tahun ini sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib Bandung agar bisa mengubah tempat yang mempertemukan timnya dengan Madura United. Sehingga hal itu tidak akan mengubah jadwal yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy Tjahjono di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," bebernya.

Robert Rene Alberts percaya diri Persib Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA saat menjamu Madura United, termasuk laga kandang lainnya di Liga 1 2020. Sebab sejauh ini, Kota Bandung masih berada di zona aman COVID-19.

"Dari apa yang kami tahu saat ini, Bandung aman. Saya tidak berpikir dan berspekulasi apa yang tidak boleh dilakukan. Kami hanya fokus untuk melakukan apa yang bisa dilakukan dan berpikir sisi positif saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)