Gagal Daratkan Turaev, Madura United Kembali Incar Pemain A-League

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 Maret 2020
Gagal Daratkan Turaev, Madura United Kembali Incar Pemain A-League
Haruna Soemitro (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Madura United dipastikan batal merekrut pemain asal Uzbekistan, Lutfulla Turaev. Bunyodkor FC yang menjadi klubnya saat ini menolak melepasnya.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut bila Turaev sejatinya ingin hengkang ke Indonesia. Bahkan tiket pesawat telah dipersiapkan.

Namun saat pihak Madura United meminta release letter dan TPO (third-party ownership) letter sebagai persyaratan transfer, Bunyodkor FC enggan memberikannya.

"Meskipun pemain memaksa datang, kami harus menolaknya. Karena syarat submit ITC harus ada surat-surat tersebut," ungkap Haruna.

"Pemain (sendiri) yang minta keluar karena klub yang saat ini tidak bayar gaji sudah dua bulan," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Baca Juga:

Transisi Bertahan-Menyerang yang Buruk Jadi Sebab Barito Putera Dibantai Madura United

Madura United Sikat Barito Putera 4-0, Persiraja Imbang Tanpa Gol dengan Bhayangkara FC

Madura United pun bergerak cepat untuk mencari pengganti pemain berposisi gelandang bertahan tersebut. Haruna mengaku sudah melakukan pendekatan ulang dengan gelandang Brisbane Roar, Jacob Pepper.

Pada bursa transfer putaran kedua musim lalu, Madura United juga sempat melakukan pendekatan dengan pemain asal Autralia tersebut. Tetapi saat itu, Jacob batal bergabung lantaran masih berkutat dengan cedera.

Namun niat Madura United kembali mendatangkan Jacob tampaknya bakal terwujud kali ini. Selain tidak bermasalah dengan cedera, Madura United juga telah mendapatkan lampu hijau dari timnya saat ini.

"Saat injury time pendaftaran, klub memutuskan pemain yang benar-benar ready secara administrasi dan fitness. Karena waktunya sudah mepet. Dan syarat tadi terpenuhi pada Jacob. Sudah ada release letter dan TPO Letter dari last clubnya Jacob," imbuh mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Jacob sendiri dijadwalkan tiba di Indonesia besok. Namun pemain berpostur 180 cm tersebut harus mengikuti tes medis terlebih dahulu, sebelum benar-benar resmi berseragam Madura United. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Haruna Soemitro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan