Gagal Juara Dunia, Fabio Quartararo Tunjuk Kambing Hitam

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 November 2020
Gagal Juara Dunia, Fabio Quartararo Tunjuk Kambing Hitam
Fabio Quartararo. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, merasa kesal gagal meraih gelar MotoGP 2020. Quartararo menuding Yamaha YZR-M1 2020 sebagai biang keladi kegagalannya.

Quartararo tampil impresif dalam dua balapan pembuka musim ini di Sirkuit Jerez. Pemalap asal Prancis tersebut mencuri perhatian dengan memenangi keduanya.

Sayang, kiprah pembalap asal Prancis itu tidak konsisten sepanjang musim 2020. Hasilnya, Quartararo gagal memenangi gelar yang didapat Joan Mir.

Baca Juga:

Virus Corona Juga Rival Joan Mir

Joan Mir yang Tidak Membeli Jalan ke Surga

Kondisi tersebut membuat Quartararo menyalahkan motornya. Pembalap yang musim depan bakal membela tim pabrikan Yamaha itu menilai motor musim lalu lebih konsisten.

"Faktanya, saya merasa motor Yamaha 2020 bukan pilihan yang tepat. Karena beberapa alasan, terdapat banyak perubahan dibandingkan tahun lalu," kata Quartararo.

"Dengan M1 2019, saya bisa konsisten di semua lintasan. Sekarang, ketika Anda pindah lintasan, Anda akan merasa beruntung bisa sekadar bertarung memperebutkan posisi ke-10."

"Saya merasa frustrasi karena sudah bekerja keras, tetapi tidak mendapatkan keinginan saya. Akan tetapi, kami tahu apa yang harus diperbaiki dan Yamaha bakal membantu," lanjutnya.

Breaking News Fabio Quartararo Yamaha Yamaha YZR-M1 Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan