Gagal Juara, Piala AFF U-22 Hanya Pijakan Awal Vietnam untuk SEA Games 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Februari 2019
Gagal Juara, Piala AFF U-22 Hanya Pijakan Awal Vietnam untuk SEA Games 2021
Timnas Vietnam U-22 saat menghadapi Indonesia. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Kegagalan mencapai prestasi tertinggi di Piala AFF U-22 2019 tak terlalu disesalkan oleh pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan. Apalagi, Piala AFF U-22 hanya sebagai pijakan awal untuk ajang di depan.

Terutama untuk SEA Games 2021, yang akan digelar di Hanoi, Vietnam. Karena itu, pelatih Nguyen Quoc Tuan memaksimalkan banyak pemain yang berusia 19-20 tahun.

Tercatat hanya lima pemain yang berusia 22 tahun, yakni Thanh Hau, Du Dat, Anh Ty, Thanh Son, dan Hoang Nam. Banyaknya pemain dengan usia lebih muda dari level usia turnamen juga dikarenakan absennya sejumlah nama karena tetap bermain di V-League atau Liga Vietnam.

Baca Juga:

Wejangan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-22

Momen Spesial Penggawa Timnas Indonesia U-22 Minta Sesuatu kepada Jokowi

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menetapkan target menembus semifinal dan kami mencapai itu. Sementara Badan Timnas mematok target ke final, tapi sayangnya ketika bertemu Timnas Indonesia U-22 yang lebih kuat dan memiliki persiapan yang baik, Timnas Vietnam U-22 tidak bisa ke partai puncak," kata Nguyen Quoc Tuan dikutip dari Bongdaplus.

Beberapa pemain kemungkinan akan dipakai lagi di ajang terdekat yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada akhir Maret. Termasuk di SEA Games 2019.

Soal ini, Juergen Gede selaku Direktur Teknis juga senada. "Piala AFF U-22 adalah peluang bagi pemain membuktikan nilai mereka. Ini jadi dasar bagi mereka untuk direkrut untuk Olimpiade, terutama untuk ajang SEA Games 2021," jelas Juergen Gede dikutip dari laman VFF.

Timnas Vietnam belum pernah meraih medali emas di SEA Games cabang sepak bola. Raihan terbaik yakni lima kali mendapat medali perak. Sehingga SEA Games di negara sendiri menjadi momen penting untuk mengakhiri kegagalan menjadi yang terbaik.

Vietnam SEA GAMES Piala AFF U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan