BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 disambut oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (28/2) pagi menjelang siang WIB. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 diarak atas keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-22 2019, dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menuju Istana Negara.

Saat dijamu Presiden Jokowi, para penggawa Timnas Indonesia U-22 menyampaikan sesuatu. Mereka meminta para penggawa Timnas Indonesia U-22 yang masuk ke dalam anggota Polri dan TNI untuk naik pangkat, sedangkan yang termasuk warga sipil meminta dipermudah untuk masuk perguruan tinggi negeri, seperti keinginan Osvaldo Haay.

"Kalau saya ingin kuliah, Pak. Jadi mungkin rekomendasi (kuliah), karena sudah meninggalkan kuliah lama," ucap striker asal Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga:

Jokowi Tambah Bonus untuk Timnas Indonesia U-22, Masing-masing Dapat 200 Juta

Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22

Tak hanya itu, bek tengah Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho juga menambahkan. Para pemain Timnas Indonesia U-22 juga ada yang ingin diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Ada yang berharap ingin jadi PNS, Polisi, TNI. Dari saya sendiri, dari teman saya, mereka ada yang anggota Polisi agar diangkat naik pangkat, Pak. Mungkin untuk TNI mohon penjelasannya, Pak," ucap Bagas Adi.

Jokowi pun memberikan tanggapan. "Ini menggunakan kesempatan namanya. Ya, ya, saya urus nanti yang TNI dan Polisi," kata Jokowi sambil tersenyum.

Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand 2-1, pada laga final yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.