Gagal Kalahkan Persija, Persela Lamongan Sudah Rindu Sosok di Kroasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Juni 2019
Gagal Kalahkan Persija, Persela Lamongan Sudah Rindu Sosok di Kroasia
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.comPersela Lamongan sedang merindukan Hambali Tolib. Pemain muda anggota Tim Nasional U-22 ini tengah menjalani seleksi di tim asal Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Pemain kelahiran Makassar, 20 tahun lalu itu masih berada di Eropa untuk seleksi bersama NK Lokomotiva Zagreb. Mantan pemain Sriwijaya FC sudah berangkat ke Kroasia sejak medio Juni 2019.

Seleksi di Kroasia membuuat Hambali absen saat Persela menjamu Persija Jakarta, Sabtu (22/6) malam di Stadion Surajaya, Lamongan. Pelatih Persela, Aji Santoso terang-terangan mengaku rindu dengan Hambali.

Baca Juga:

Target Persija di Markas Persela Tak Tercapai, Banuelos Sadari Tidak Mudah

Dua Faktor yang Menggagalkan Kemenangan Persela atas Persija

“Kami tidak ada playmaker yang bisa suplai bola ke striker. Tak ada Hambali membuat kami kehilangan sosok distributor bola,” terang Aji Santoso kepada awak media selepas pertandingan.

Aji Santoso menyiasati absennya Hambali Tolib dengan memasang Rafael Gomes de Oliveira sebagai playmaker. Pemain yang akrab disapa Rafinha itu berdiri di belakang sang penyerang utama Persela, Alex dos Santos.

“Saya mencoba Rafinha di posisi itu karena tidak ada alternatif itu. Biasanya Rafinha bermain di samping, kali ini saya memainkannya di belakang striker dengan tujuan banyak kombinasi dengan Alex,” terangnya.

Sementara itu, Aji Santoso memuji lini belakangnya. Menurut Aji, barisan pertahanan Persela bermain lebih baik saat melawan Persija. Mereka tak lagi keteteran saat transisi dari menyerang ke bertahan.

“Terbukti pada babak kedua hanya ada satu peluang yang dimiliki Persija. Hal ini akan terus saya perbaiki ke depan,” tutup eks pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persela lamongan Aji santoso Hambali Tolib Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan