BolaSkor.com - Keinginan Neymar Jr kembali ke Barcelona musim ini sudah pupus. Sang bintang memutuskan bertahan bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah menjalani saga transfer yang penuh drama, Neymar akhirnya tetap membela PSG. Namun drama yang tercipta membuat pamor Neymar di ibu kota Prancis melorot. Hal itu bisa terlihat dari penjualan jersey dan pernak-pernik Neymar yang menurun drastis.

Baca Juga:

Peraturan FIFA Muluskan Rencana Barcelona Boyong Neymar pada Musim Panas 2020

Gagal Pindah, Barcelona Kejar Neymar Kembali di Tahun 2020

Kegagalan Datangkan Neymar dan Efek Sampingnya di Ruang Ganti Barcelona

Saat datang ke PSG satu setengah tahun lalu, Neymar menjadi andalan PSG dalam meraup uang dari penjualan jersey. Semua merchandise PSG yang dilabeli nama Neymar menjadi yang paling laris.

Akan tetapi setelah saga transfer, Diario AS mengabarkan musim ini jersey Neymar mencatat penjualan terburuk. Selain dianggap tak loyal kepada klub, banyak fans yang mengira Neymar sudah pasti akan meninggalkan PSG. Karena sebelumnya Neymar sendiri mengatakan dirinya ingin meninggalkan PSG.

Ketika datang ke PSG pada 2017, Neymar langsung memecahan rekor penjualan jersey PSG. Hanya dalam enam jam pertama saja PSG sudah menjual lebih dari 86 ribu jersey. Jumlah itu mengalahkan penjualan bintang PSG sebelumnya seperti David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan selama satu setengah musim, jersey Neymar menyumbang 40 persen dari total penjualan jersey PSG. Satu-satunya pemain yang bisa mendekati Neymar adalah Kylian Mbappe. Namun kini jersey Mbappe menggeser Neymar sebagai yang paling laris.