Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Bagaimana Kondisi Mental Timnas Italia?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 29 Maret 2022
Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Bagaimana Kondisi Mental Timnas Italia?
Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 secara tragis. Lantas bagaimana kondisi mental skuat Gli Azzurri?

Italia dipaksa melakoni play-off setelah hanya menempati posisi runner up pada babak kualifikasi. Undian kemudian mempertemukan mereka dengan Makedonia Utara.

Di atas kertas, Italia jauh lebih kuat ketimbang sang lawan. Apalagi juara Piala Eropa 2020 itu bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:

Timnas Italia: Juara Piala Eropa, Merana di Piala Dunia

Tetap Latih Timnas Italia, Roberto Mancini Dipenuhi Penyesalan

4 Kuda Hitam yang Berikan Mimpi Buruk untuk Timnas Italia

Namun kenyataan yang terjadi sangat bertolak belakang. Italia harus mengakui keunggulan Makedonia Utara dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini otomatis mengubur mimpi Italia untuk tampil di Qatar. Ini juga menjadi kali kedua secara beruntun, mereka absen di putaran final Piala Dunia.

Leonardo Bonucci mengakui kekalahan atas Makedonia Utara sulit diterima skuat Italia. Kondisi tersebut bahkan masih terasa sampai saat ini.

“Kami belum melupakan keterkejutan (kalah dari Makedonia Utara). Kami sangat menyesal dan tidak mengharapkan hasil seperti itu," kata Bonucci pada sesi jumpa pers jelang laga uji coba kontra Turki.

"Di musim panas kami merasakan kegembiraan yang luar biasa. Namun hasil ini malah membuat kami sedih.”

Timnas Italia tentu butuh waktu untuk bangkit dan melupakan kenangan buruk tersebut. Peran Bonucci sebagai pemain senior tentu sangat krusial dalam situasi ini.

Timnas Italia Leonardo Bonucci Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan