Gagal Menang, Real Sociedad Kembali ke Puncak LaLiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 13 Desember 2020
Gagal Menang, Real Sociedad Kembali ke Puncak LaLiga

BolaSkor.com - Real Sociedad kembali ke puncak klasemen sementara LaLiga meski cuma imbang 1-1 saat menjamu Eibar dalam laga pekan ke-13 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (13/12) malam WIB.

Tambahan satu poin cukup membuat Sociedad kembali ke puncak klasemen memanfaatkan. Hal ini tidak lepas dari kekalahan perdana yang ditelan Atletico Madrid musim ini. Atletico ditundukkan Real Madrid dalam Derby Madrid Minggu (13/12) dini hari WIB.

Baca Juga:

Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez

Jan Oblak Melawan Pendahulunya di Atletico Madrid, Thibaut Courtois

Kisah Cinta James Rodriguez dan Atletico Madrid yang Tidak Pernah Terjadi

Sama-sama mengoleksi 26 poin selisih gol surplus 17, Sociedad berada di puncak klasemen karena lebih agresif mencetak gol dengan koleksi 23 gol dibandingkan Atletico yang sejauh ini cuma mencetak 21 gol.

Sociedad memimpin lebih dulu atas Eibar pada menit ke-20 melalui tembakan keras Ander Barrenetxea dalam situasi sepak pojok.

Sejak mencetak gol, Sociedad malah lebih banyak berada dalam tekanan tamunya dan Eibar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat sontekan jarak dekat Sergi Enrich.

Sociedad berusaha merestorasi keunggulan enam menit berselang tetapi sundulan Portu menyambut umpan silang Joseba Zaldua masih ditolak oleh mistar gawang.

Pada menit ke-80 Igor Zubeldia berhasil menyelesaikan umpan kiriman Robin Le Normand untuk menjebol gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Isidro Diaz dan VAR karena offside.

Kendati gagal meraih kemenangan, hasil imbang tersebut cukup untuk memperpanjang tren nirkalah Sociedad yang kini sudah berlangsung delapan pertandingan beruntun.

Hal yang sama juga berlaku bagi Eibar yang kini sudah lima laga terakhir tak pernah merasakan kekalahan.

Sociedad akan kembali tampil pada Rabu (19/12) di kandang Barcelona dalam pertandingan pekan ke-19 yang dilangsungkan lebih awal untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol pada Januari 2021.

LaLiga Real Sociedad
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan