Gagal Uji Coba Lawan Persebaya, Persiapan PSS Sleman Terganggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Mei 2019
Gagal Uji Coba Lawan Persebaya, Persiapan PSS Sleman Terganggu
PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Persiapan PSS Sleman untuk mematangkan tim sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2019 sedikit mengalami kendala. Pasalnya, tim besutan Seto Nurdiantoro dipastikan batal menjalami uji coba dengan Persebaya Surabaya yang rencananya akan dilaksanakan pada 7 Mei nanti di Stadion Gelora Bung Tomo.

Uji tanding dengan Bajul Ijo sendiri sebenarnya direncanakan menjadi pertandingan terakhir juara Liga 2 2018 sebelum dimulainya kompetisi. Pasalnya setelah tanggal 7 Mei, Seto akan fokus untuk mematangkan timnya.

Batalnya laga itu sendiri dibenarkan oleh manajer PSS, Retno Sukmawati. Dirinya menyebut sejatinya mereka sudah siap untuk pertandingan di Surabaya, namun ternyata pihak kepolisian belum mengeluarkan izin pada tanggal yang diinginkan oleh pihaknya.

"Iya batal tapi bukan kami yang membatalkan, soalnya di sana izin baru keluar pada tanggal 11 Mei. Coach Seto tidak mau karena sudah mepet, dia maunya maksimal tanggal 7 Mei," ujar Retno.

Baca Juga:

PSS Sleman Andalkan Hal Ini saat Bentrok dengan Arema FC

Arema FC Jadi Lawan Pertama di Liga 1, PSS Sleman Lihat Sisi Positif

Sementara itu, Seto Nurdiantoro menyayangkan batalnya laga menghadapi Persebaya, padahal dari pertandingan itu diharapkan anak asuhnya bisa mendapat pembelajaran, minimal memperoleh gambaran tentang atmosfer di Liga 1.

"Batalnya pertandingan itu sebenarnya sayang. Artinya, kami ingin belajar dari mereka (Persebaya) dari situasi penonton yang cukup banyak," terang Seto.

"Saat ini kami harus pikirkan, bisa jadi dengan uji coba yang lain. Namun ada sedikit kendala juga karena bulan puasa, pemain juga butuh adaptasi sementara jadwal Liga 1 sudah mepet. Nanti kita lihat, bisa juga tidak ada uni coba lagi," imbuh mantan pelatih PSIM Jogja ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Seto nurdiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan