Gambaran Skuat Persib Bandung untuk Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Maret 2021
Gambaran Skuat Persib Bandung untuk Liga 1 2021
Sesi latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menyiapkan skema untuk komposisi pemain dalam menghadapi Liga 1 2021. Total jumlahnya mencapai 30 pemain.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa menentukan mengenai jumlah pemain mudanya ini. Sebab, dia masih harus menunggu regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Normalnya menyiapkan 30 pemain untuk Liga, maksimal 30 pemain. Dan itu tergantung berapa pemain yang harus mengisi kuota pemain muda. Tapi menurut saya maksimalnya 30 pemain dengan 4 pemain asing," ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (2/3).

Baca Juga:

Lepas Hansamu dan Wanggai, Persebaya Pastikan Empat Pemain Timnas Bertahan

Tak Bantah Rumor Ilham Udin, Pelatih Bali United Tunggu Manajemen

Saat ini, pelatih berusia 65 tahun ini masih memburu pemain untuk mengisi kuota pemain yang ditetapkan. Pasalnya sejauh ini, Persib sudah kehilangan beberapa pemainnya.

Seperti halnya Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun yang dicoret. Lalu Beni Oktovianto, Ghozali Muharam Siregar, Omid Nazari, dan Kim Jeffrey Kurniawan yang memutuskan mengundurkan diri.

"Kami kehilangan banyak pemain menyerang, hanya satu pemain berposisi gelandang bertahan yaitu Omid. Sisanya adalah pemain yang cenderung menyerang."

"Jadi kami harus mencari pengganti pemain menyerang, hanya Omid yang lebih merupakan ball winner, membaca permainan, kepekaan dalam taktik dan bisa mengisi posisi pemain lain."

"Utamanya kami mencari pemain menyerang dan selain itu kami juga harus mencari gelandang karena ditinggalkan Omid dan Kim. Dan pemain yang menggantikan harus mempunyai kualitas," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan