Gara-gara Virus Corona, Lampard Hapus Tradisi Natal di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 Desember 2020
Gara-gara Virus Corona, Lampard Hapus Tradisi Natal di Chelsea
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Perayaan Natal tahun ini akan berjalan berbeda untuk Chelsea. Sang manajer, Frank Lampard berencana mengurangi kegiatan berkumpul untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Desember memang identik dengan natal. Setiap klub biasanya punya tradisi sendiri untuk menyambut hari besar umat Kristen ini.

Chelsea punya sejumlah tradisi untuk merayakan Natal. Salah satunya yaitu makan malam bersama yang dihadiri seluruh skuat.

Baca Juga:

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

Takhayul yang Kental di Chelsea pada Era Maurizio Sarri

Frank Lampard Ingin Jadi Bagian Jangka Panjang Chelsea

Chelsea

Namun tradisi tersebut nampaknya tidak akan digelar pada tahun ini. Acara makan malam dengan jumlah orang yang banyak memang melanggar salah satu protokol yang ditetapkan pemerintah Inggris pada masa pandemi.

“Saya tahu dasar-dasarnya dan para pemain harus melakukannya sekarang dan saya akan mengingatkan mereka terkait tanggung jawab. Saya pikir pesta Natal di masa lalu telah melunak sekarang," kata Lampard dilansir dari Goal.

"Kami telah melewatkan kesempatan untuk pergi makan malam bersama lebih sering dan itu menjadi salah satu bagian tersulit dari Covid. Namun itu berlaku untuk semua orang."

Lampard memang harus menjaga skuatnya untuk terbebas dari virus corona. Ia tentu tak ingin tren positif Chelsea terhenti karena sejumlah bintangnya absen karena terinfeksi virus tersebut.

Apalagi sejumlah pemain The Blues sempat kepergok melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri pesta. Beberapa di antaranya yaitu Tammy Abraham, Mason Mount, dan Ben Chilwell yang rutin menjadi starter.

"Tanggung jawab untuk pemain sangat besar sebagai panutan bagi dunia luar dan untuk karir profesional mereka. Mereka harus hidup secara berbeda dengan publik lainnya, tambahnya.

Chelsea akan melakoni lima pertandingan dalam 16 hari di masa Boxing Day. Ini menjadi momen yang krusial untuk terus bertahan di papan atas dan memperbesar peluang dalam perburuan gelar juara.

Frank Lampard Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan