Gary Neville Bocorkan Pesan Ferguson saat Manchester United Jumpa Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Januari 2021
Gary Neville Bocorkan Pesan Ferguson saat Manchester United Jumpa Liverpool
Sir Alex Ferguson dan Gary Neville (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak lengkap rasanya membahas rivalitas Liverpool dan Manchester United tanpa menyinggung sosok Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris Setan Merah tersebut nyatanya punya pesan khusus saat timnya bertemu The Reds.

Ferguson menangani Manchester United selama 27 tahun dari tahun 1986 hingga 2013. Dalam jangka waktu tersebut, pria berkebangsaan Skotlandia itu sukses menyalip perolehan gelar liga Inggris Liverpool yang memang merupakan misi pribadinya.

Ferguson mempersembahkan 13 trofi Premier League untuk Manchester United. Hal itu membuat kubu Old Trafford secara keseluruhan mengumpulkan 20 gelar kasta tertinggi Liga Inggris melewati 18 gelar yang kini menjadi 19 gelar milik Liverpool.

Baca Juga:

Jelang Lawan Manchester United, Klopp Akui Liverpool Tampil Buruk

Ketika Ole Gunnar Solskjaer, Ingin Meniru Jurgen Klopp

Metode Spesial Klopp dalam Proses Menjadikan Lewandowski Mesin Gol

Sir Alex Ferguson

"Tantangan terbesar saya adalah menjatuhkan Liverpool dari posisi mereka. Dan Anda bisa mencetaknya," kata Ferguson pada tahun 2002 dilansir dari The Guardian.

Pernyataan tersebut nyatanya bukan psywar semata. Ia benar-benar menganggap serius persaingan dengan Liverpool untuk menjadi klub terbaik di Inggris.

Hal itu juga ditanamkan ke pikiran para pemain Manchester United. Hal itu diakui langsung oleh salah satu mantan anak asuh Ferguson, Gary Neville.

"Sir Alex pernah berkata bahwa jika anda menang di Anfield, maka anda memiliki peluang besar untuk memenangi liga. Itu adalah keyakinannya karena itu adalah ujian terakhir bagi tim kami," kata Neville dilansir dari Manchester Evening News.

"Liverpool selalu menjadi tim yang harus dikalahkan dan Anfield selalu menjadi tempat terbaik untuk menang bagi pemain Manchester United."

"Jika anda meninggalkan Anfield dengan kemenangan, anda merasa di puncak dunia. Jika anda meninggalkan Anfield atau Old Trafford. dengan kekalahan, Anda selalu merasa tidak enak," tambahnya.

Pandangan ini tentu akan coba ditularkan Ole Gunnar Solskjaer kepada anak asuhnya. Sama seperti Neville, pria berkebangsaan Norwegia itu juga merupakan mantan anak asuh Ferguson.

Sir Alex Ferguson Gary Neville Manchester United Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan