Gavin Kwan Adsit Bisa Makan Lima Kali Sehari, Ini Penjelasannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 September 2020
Gavin Kwan Adsit Bisa Makan Lima Kali Sehari, Ini Penjelasannya
Gavin Kwan Adsit. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit membuat sebuah pengakuan. Pemain berusia 24 tahun ini ternyata bisa makan sampai lima kali dalam sehari. Gavin menjaga betul asupan makanannya agar berat badan stabil.

Pemain bertinggi 180 sentimeter ini terbiasa dengan pola hidup atlet. Dari bangun tidur hingga akan tidur lagi, Gavin melakukan berbagai aktivitas latihan. Baik yang harus dilakukan di luar ruangan maupun di rumah saja.

Aktivitas menguras energi ini membuat Gavin butuh asupan makanan. Mantan pemain CFR Cluj Rumania ini mengaku bisa makan hingga lima kali dalam sehari. Gavin terbiasa dengan asupan 50 persen karbohidrat, 30 persen protein dan 20 persen sayur dan mineral.

"Saya bisa makan sampai lima kali sehari. Sebagai atlet, itu seperti isi bensin. Semakin banyak kita keluar energi, kita juga harus isi lagi. Tidak bisa telat makan. Itu body type saya, harus banyak makan. Tapi body type setiap orang berbeda-beda ya," ucap Gavin Kwan Adsit.

Baca Juga:

Sejumlah Legiun Asing Tinggalkan Liga 1 2020, Bek Bali United Gavin Kwan Bicara soal Persaingan

Bali United Ajukan Jadi Tuan Rumah Grup G Piala AFC 2020, Brwa Nouri Sampaikan Dukungan

Gavin sadar bahwa profesi sebagai atlet membuat kontrol makanan harus dilakukan. Beruntung Gavin ada di Bali. Gavin dengan mudah menjumpai rumah makan yang cocok dengan kebutuhannya, termasuk juga super market.

"Tentu semua orang punya selera masing-masing, tapi kita harus cari yang natural, bergizi, protein banyak dan karbohidrat juga. Sebagai atlet harus mengurangi gorengan, manis-manisan, itu yang pokok," tutur Gavin.

"Kalau beli di super market, biasanya juga tidak banyak. Beli langsung santap hari itu juga. Kalau terlalu lama di kulkas, tidak fresh lagi, tidak bagus juga buat otot tubuh. Di Bali banyak yang kualitas di atas Eropa, masih fresh, bagus," imbuhnya.

Gavin bahkan punya catatan khusus tentang bahan-bahan apa saja yang perlu dibeli di super market. Berbagai sayuran itu menjadi santapan Gavin setiap hari, guna mendukung intensitas latihan yang cukup tinggi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gavin Kwan Adsit Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan