Geber Jogo Suroboyo Game Jadi Tema Launching Tim Persebaya Sambil Uji Coba Lawan Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2019
Geber Jogo Suroboyo Game Jadi Tema Launching Tim Persebaya Sambil Uji Coba Lawan Persela
Persebaya Surabaya saat latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Agenda rutin Persebaya Surabaya kembali digelar manajemen. Menyambut musim 2019, tim kebanggaan Bonek ini akan menggelar launching tim sekaligus uji coba sebagai persiapan terakhir. Agenda ini akan digeber pada 11 Mei di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Persebaya sudah empat kali menggelar pertandingan dengan tema-tema tertentu di GBT. Mulai dari laga bertajuk Homecoming Game melawan PSIS Semarang (19 Maret 2017), Anniversary Game menghadapi Persik Kediri (17 Juni 2017), Celebration Game vs PSS Sleman (9 Desember 2017), dan Blessing Game dengan mendatangkan Sarawak FA (18 Maret 2018).

Kini menyambut Liga 1 2019 yang direncanakan digelar pada 15 Mei, Ruben Sanadi dkk bakal melakoni satu laga uji coba terakhir. Berdasarkan draft yang dikirimkan PSSI, lawan perdana Bajol Ijo adalah Bali United di Gianyar, Bali, 16 Mei mendatang.

Semula, Persebaya disebut-sebut akan bersua tim promosi PSS Sleman. Rencananya laga ini akan dilaksanakan pada 7 Mei mendatang.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Beri Kesempatan Pemain bersama Keluarga di Awal Puasa

Batal dengan Persipura, PSS Sleman Hanya Uji Coba Lawan Persebaya

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman. Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Menurutnya, agenda launching tim akan sama seperti musim lalu, juga diselenggarakan doa bersama. Sejumlah pemuka agama akan diundang untuk memimpin doa bersama. Karena bersamaan dengan bulan puasa, maka seluruh rangkaian acara akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, seusai shalat tarawih.

Rangkaian acara itu akan diberi tajuk Jogo Suroboyo Game. Sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang pindah tugas menjadi Wakapolda Lampung. Jogo Suroboyo adalah tageline yang dipopulerkan Rudi selama memimpin Korps Bhayangkara di Kota Pahlawan.

Menurut Candra, Persebaya sudah siap mengarungi Liga 1 2019. Pemusatan latihan di Bali signifikan menyolidkan tim Persebaya. “Uji coba melawan Persela diharapkan bisa memaksimalkan kesiapan Green Force,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan