Gede Widiade Mundur, Nasib Fasilitas Persija Terancam

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 07 Februari 2019
Gede Widiade Mundur, Nasib Fasilitas Persija Terancam
Persija Jakarta. (Instagram Persija).

BolaSkor.com - Gede Widiade datang ke Persija Jakarta pada 2017 lalu dengan membawa banyak perubahan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali memiliki fasilitas yang mulai lengkap seperti lapangan latihan hingga mess yang tetap.

Pelan-pelan, perubahan kian nyata. Persija kini dapat bermarkas di seputaran Jabodetabek. Tidak lagi berstatus tim nomaden seperti musim-musim sebelumnya. Macan Kemayoran juga punya kendaraan pribadi jenis bus, walaupun sempat ditarik dan digantikan oleh armada anyar mulai musim ini.

Usai Gede Widide mengundurkan diri dari Direktur Utama Persija, fasilitas yang dipunyai tim ibu kota ini pun terancam. Apalagi, pria asal Bali tersebut yang membawa Ismed Sofyan dan kawan-kawan berlatih di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan menempati mess yang berlokasi di sebelahnya.

Baca Juga:

Diam-diam, Kantor Persija Dipindah Tanpa Sepengetahuan Gede Widiade

Pesan Terakhir Gede Widiade untuk Jakmania Usai Mundur dari Persija

"Memang secara profesional, saya harus bertanggung jawab sebagai nakhoda. Datang ke Lanud (Halim Perdanakusuma) pinjam lapangan, mess. Mas Rafil (eks COO Persija, red) cari bus. Ini merupakan upaya profesional. Bagaimana menyiapkan sarana dan prasarana kepada pemain. Pemain tidak boleh diganggu lapangan tidak ada, bus tidak ada," ujar Gede Widiade di bekas Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (6/2).

"Apakah akan berpengaruh? Jangan tanya saya, ini tidak bisa kami jawab. Saya bukan lagi penanggung jawab perusahaan. Apakah hilang (fasilitas) tanya direksi yang baru. Itu kalau bukan punya PT Persija Jaya Jakarta, bakal diambil oleh pemiliknya," kata Gede menambahkan.

Gede Widiade sama sekali tidak tahu mengenai kelanjutan lokasi latihan dan mess Persija sepeninggal dirinya. Ia hanya menyarankan, penggantinya di tim berjuluk Macan Kemayoran ini untuk berdiskusi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) mengenai Lapangan dan Mess PSAU.

"Direksi langsung bicara sama KSAU. Bukan sama saya lagi. Direksi rekoordinasi dengan KSAU," tutur pengusaha properti ini.

"(Bus) itu nanti. Yang bersifat private pasti kan diambil. Bus dari pihak ketiga," terang Gede menjelaskan mengenai bus baru Persija.

Persija jakarta Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan