Gelandang Arema FC Dave Mustaine Menilai Banyak Sisi Positif Liga 1 Terpusat di Jawa

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Agustus 2020
Gelandang Arema FC Dave Mustaine Menilai Banyak Sisi Positif Liga 1 Terpusat di Jawa
Dave Mustaine saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, diiringi dengan sejumlah kebijakan lain yang ditetapkan PSSI. Salah satunya adalah dengan memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa.

Masa pandemi covid-19 menjadi pertimbangan kuat dibalik kebijakan itu. Yaitu untuk mencegah potensi penularan virus corona serta memangkas biaya dan waktu bagi tim yang menjalani pertandingan tandang di luar Jawa.

Gelandang Arema FC, Dave Mustaine turut bersuara terkait keputusan tersebut. Ia menilai banyak sisi positif yang bisa diambil tim Singo Edan, terutama dari sisi teknis.

Baca Juga:

Terima Liga 1 Tanpa Degradasi, Robert Alberts Tegaskan Persib Tetap Serius Targetkan Juara

Belum Gabung Bali United, Paulo Sergio Terkendala Aturan di Portugal

"Saya pikir recovery (masa istirahat) untuk pemain bisa lebih cepat. Karena tim kami tidak perlu lagi tandang jauh-jauh ke Makassar atau Jayapura misalnya," kata Dave Mustaine.

Sedangkan dari sisi non teknis, pemusatan Liga 1 itu jelas membuat Arema FC bisa berhemat untuk urusan anggaran. Praktis, tim kebanggaan Aremania itu hanya akan melakoni rangkaian jadwal pertandingan tandang di Pulau Jawa dengan transportasi darat.

"Jelas menguntungkan kalau lanjutan kompetisi dipusatkan di Jawa. Sebagai pemain, saya mendukung itu," tambah pemain yang direkrut Arema FC dari PSS Sleman tersebut.

Sejauh ini, mayoritas tim-tim luar Jawa memilih Yogyakarta sebagai markas baru mereka dalam lanjutan Liga 1. Mereka adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, Bali United dan Persipura Jayapura. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Dave Mustaine Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan