BolaSkor.com - Gelandang asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana memutuskan meninggalkan Semarang sambil menunggu kepastian lanjutan Liga 1 2020.

CEO PSIS Yoyok Sukawi juga memberikan lampu hijau alias mempersilahkan pemain impornya tersebut untuk pulang ke negaranya Chile.

"Ya, saya sudah berbicara ke Jonathan sementara untuk pulang dulu ke negaranya. Kasihan dia sejak Januari belum pulang ke Chile," kata Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Jonathan Bauman Lanjutkan Karier di Kasta Kedua Argentina Setelah Tinggalkan Arema FC

Efek Tidak Jelasnya Liga 1, Borneo FC Liburkan Tim Sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Perlu diketahui sebelumnya, Jonathan Cantillana memutuskan tetap tinggal di Semarang bersama istri dan anaknya selama wabah pandemi COVID-19. Apalagi ketika itu kompetisi akan diputar lagi 1 Oktober 2020.

Namun federasi PSSI menunda lagi karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Dan saat ini belum ada kejelasan apakah akan diputar 1 November mendatang.

Manajemen PSIS akhirnya memutuskan meliburkan semua aktivitas tim sampai batas waktu yang belum ditentukan. Semua pemain termasuk tim pelatih pulang ke kota dan negaranya masing masing sambil menunggu kabar kejelasan kompetisi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)