BolaSkor.com - Ada sisi positif yang berpotensi didapat para pemain muda andai mendapat menit bermain di Liga 1 2020. Dari segi pengalaman maupun mental akan lebih terbangun sebagai persiapan menatap Piala Dunia U-20 2021.

Ada wacana tentang menitipkan para pemain muda ke klub Liga 1 maupun Liga 2. Hal ini dimaksudkan agar para pemain muda ini dapat jam terbang sebelum bersaing dengan pemain-pemain muda terbaik di dunia.

Wacana ini mendapat dukungan positif dari gelandang Bali United, Muhammad Taufiq. Baginya, dengan gabung para pemain senior, para pemain muda ini akan mendapat ilmu tambahan.

Baca Juga:

Sutan Zico dan Bagas Kaffa Tanggapi Kemungkinan PSSI Terapkan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Nilai Subsidi yang Ditawarkan PSSI Dianggap Arema FC Belum Ideal

"Sangat positif ya kalau bagi saya. Mereka butuh jam terbang, pengalaman dan motivasi. Selain itu, bersama tim senior juga bisa membuat mental lebih bagus," terang Taufiq, Minggu (7/6).

Bila hal ini terjadi, Liga 1 akan mengulang pengalaman 2017 lalu. Kala itu, klub-klub Liga 1 wajib memainkan para pemain dengan usia dibawah 23 tahun. Regulasi saat itu dimaksudkan agar Indonesia siap menatap Asian Games 2018.

Bali United sudah punya tiga pemain yang gabung pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19, yakni Irfan Jauhari, Komang Tri Arta dan Kadek Dimas Satria.

Dari tiga pemain ini, hanya Irfan yang sempat masuk line up di Liga 1 2020. Sementara Komang Tri dan Kadek Dimas masih bersama tim muda Bali United. Musim ini, keduanya tergabung di Bali United U-20. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)