Gelandang Liverpool Dukung Rencana Klopp Turunkan Pemain Muda Saat Bersua Shrewsbury Town

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 Januari 2020
Gelandang Liverpool Dukung Rencana Klopp Turunkan Pemain Muda Saat Bersua Shrewsbury Town
Georginio Wijnaldum (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mendukung rencana Jurgen Klopp menurunkan pemain muda pada saat menghadapi Shrewsbury Town dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA. Klopp memberikan ancaman itu karena merasa jadwal yang diberikan akan memberatkan.

Liverpool hanya bisa bermain 2-2 ketika melawan Shrewsbury Town. Dengan begitu, The Reds akan melakoni laga ulangan yang akan dihelat di Anfield.

Masalahnya, laga ulangan itu dijadwalkan akan dilangsungkan pada awal Februari. Padahal, saat itu adalah periode jeda musim dingin Premier League dan Jurgen Klopp sudah merencanakan memberikan libur kepada para penggawa.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Berambisi Bawa Liverpool Catat Sejarah

Manchester City Tak Menyerah Kejar Premier League, Liverpool Terlalu Hebat

Jurgen Klopp: Belum Waktunya Liverpool Berpesta

Liverpool

Bila dipaksakan, Klopp mengancam akan menurunkan pemain muda pada pertandingan tersebut. Keputusan sang manajer mendapatkan dukungan dari Wijnaldum.

"Sejak bermain di Premier League, saya menjalani musim tanpa jeda musim dingin. Meskipun, saya sudah mengetahui itu sebelum datang ke Premier League. Hal yang bagus ketika pemain mendapatkan waktu istirahat," ungkap Wijnaldum seperti dikabarkan Sky Sports.

"Setelah istirahat, Anda bisa kembali bermain. Tubuh Anda akan lebih banyak istirahat dibanding ketika harus bermain. Jadi, itu adalah hal yang bagus," terang sang gelandang.

"Sebagai pemain, Anda ingin terlihat siap tampil pada setiap pertandingan. Namun, Anda juga harus mementingkan tubuh dan terkadang tubuh mengatakan itu bukan pilihan waktu yang tepat."

"Anda harus melihat situasinya. Namun, bila manajer memutuskan pemain muda yang akan tampil, kami harus siap menerimanya," jelas pemain internasional Belanda itu.

Liverpool pernah melakukan hal serupa yakni menurunkan pemain muda. Ketika itu, tim The Reds senior sedang menjalani kompetisi Piala Dunia Antraklub. Pada saat bersamaan, Liverpool harus menghadapi Aston Villa dalam laga Piala Liga Inggris.

Liverpool pun memutuskan menurunkan pemain muda pada saat berjuma Aston Villa. Hasilnya, The Reds kalah telak 5-0.

Breaking News Liverpool Georginio Wijnaldum
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan